BolaSkor.com - Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sudah mengetahui kelebihan sang lawan, Real Madrid. Koeman meminta anak asuhnya mengantisipasi kecepatan para pemain Madrid dalam melakukan serangan balik.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Senin (25/10) dini hari WIB. Barca membutuhkan tiga poin untuk terus merangkak ke puncak klasemen.

Namun, Ronald Koeman sadar Real Madrid bukanlah lawan sembarangan. Bahkan, kemampuan kedua tim relatif seimbang.

Baca Juga:

Skuad El Clasico Terakhir Tanpa Kehadiran Messi dan Ronaldo

10 Momen Bersejarah dalam Pertempuran El Clasico

6 Pemain yang Mungkin Akan Merasakan El Clasico Pertama

"Saya tidak tahu (perbandingan kekuatan kedua tim), meskipun ada perbedaan dari sisi pengalaman," terang Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Kami juga punya sejumlah pemain berpengalaman. Jadi, hampir sama. Ada beberapa area di mana mereka mungkin lebih baik, tetapi ada juga area yang kami lebih unggul."

"Kami akan bermain sebaik mungkin. Namun, saya pikir tidak ada yang jadi favorit pada pertandingan ini," timpalnya.

Untuk meredam ketajaman Madrid, Koeman meminta para pemainnya bermain disiplin dalam transisi dari menyerang ke bertahan. Sebab, senjata utama Madrid adalah serangan balik dengan mengandalkan dua pemain sayap cepat.

"Penguasaan bola penting untuk kami. Sementara itu, mereka bagus dalam serangan balik. Kami harus terorganisasi ketika menguasai bola dan kehilangan bola. Kami wajib mengantisipasi serangan balik Madrid."

Laga nanti juga jadi ajang balas dendam untuk Barcelona. Alasannya, dari dua pertandingan musim lalu di LaLiga, Barca selalu kalah dari Madrid.