BolaSkor.com - El Clasico adalah sebuah pertandingan yang spesial bagi striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, yang berjanji kepada kakeknya jika suatu hari akan bermain untuk Real Madrid. Sekarang, ia berpeluang tampil di pertandingan ini bersama Barcelona, tim rival Real Madrid.

El Clasico akan tersaji pada Senin dini hari nanti (21/3). Striker anyar Barca yang sedang naik daun, Pierre-Emerick Aubameyang, berharap dapat tampil dalam pertandingan ini.

El Clasico tidak hanya menjadi sebuah pertandingan spesial bagi Real Madrid dan Barcelona, serta para penggemar kedua tim. Namun, pertandingan itu juga memiliki makna mendalam bagi Aubameyang.

Pemain asal Gabon tersebut menyambut pertandingan ini sebagai salah satu pemain bintang yang datang ke LaLiga pada jendela transfer Januari silam. Sejauh ini, Aubameyang mencatatatkan lima gol dari enam pertandingan LaLiga.

Catatan tersebut adalah sebuah pencapaian spesial, seperti yang dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic, Ronaldo, Romario, bahkan Johan Cruyff. Sekarang, Aubameyang sedang mempersiapkan pertandingan spesial untuk semua orang ini, tetapi terlebih lagi baginya dan keluarga.

Baca Juga:

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Hasil Liga Europa: Barcelona Comeback, Porto dan Sevilla Tersingkir

Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele

Ini bukan pertama kali Aubameyang bermain di Santiago Bernabeu dalam karirnya. Ia sudah pernah bermain di stadion ini ketika bermain untuk Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, Auba beberapa kali mengunjungi Bernabeu dan bahkan mencetak tiga gol di stadion tersebut. Namun, pertandingan Senin dini hari nanti adalah pertama kalinya bagi Aubameyang bertandang ke Bernabeu sebagai pemain Barcelona.

Bagi Aubameyang, Real Madrid lebih dari sekadar lawan. Ini adalah pertandingan dan tanggal yang sangat ia nantikan di LaLiga. Pertama, ada selebrasi yang menghubungkannya dengan klub ibu kota, khususnya Hugo Sanchez.

Pemain internasional Gabon ini gemar merayakan gol dengan jungkir balik, selebrasi yang biasa digunakan pemain Meksiko itu untuk Real Madrid. Itu bukan kebetulan.

Seperti yang dijelaskan Aubameyang dalam sebuah wawancara dengan majalah Prancis L'Equipe beberapa tahun lalu. "Saya merayakan gol dengan jungkir balik sebagai penghormatan kepada Hugo Sanchez. Saya telah melihat banyak video dia di internet dan telah mengikutinya sejak saya masih muda."

Real Madrid juga menjadi bagian dari janji yang dibuat oleh Aubameyang kepada keluarganya. Ia lahir di Prancis dari ayah berkebangsaan Gabon, yang juga bermain sepak bola untuk negaranya.

Namun, Aubameyang juga memiliki darah El Barraco, sebuah kota berpenduduk 2.000 orang di provinsi Ávila, wilayah yang berjarak 100 kilometer dari Madrid dan sangat dekat dengan Navalacruz, rumah legenda Real Madrid Iker Casillas. El Barraco adalah kota tempat ibu Aubameyang berasal, dan tempat kakeknya, Emiliano, tinggal. Kepada kakeknya, Aubameyang pernah berjanji bahwa ia akan bermain untuk Real Madrid.

Meskipun pada pertandingan nanti Auba akan bermain untuk rival Real Madrid di El Clasico, kakeknya tetap akan bangga pada sang cucu.

"Kakek saya adalah seorang penggemar Atlético Madrid, dan saya selalu bilang bahwa saya akan bermain untuk Real Madrid. Ketika masih muda, keluarga menaruh harapan kepada Anda, begitu pun kakek saya. Mulai saat ini, di mana pun dia menonton, saya pikir dia akan senang bahwa saya di sini mengenakan warna Blaugrana."

Terlepas dari hubungan khusus Aubameyang dengan pertandingan ini, ia akan menyambut El Clasico pertamanya dengan performa yang baik, dan unggulan di lini depan Blaugrana.

Dia telah menjadi figur kunci dalam tim asal Catalan tersebut, dan penampilannya yang bagus sejak tiba di Barcelona telah menjadikannya salah satu ancaman utama dalam pertandingan ini.

Pemain yang datang dari Arsenal itu sudah mengemas tujuh gol dari 10 laga. Tak pelak, sang pelatih, Xavi Hernandez, menyebutnya sebagai hadiah dari surga.