BolaSkor.com - Pasca tiga bulan tak ada pertandingan di liga-liga top Eropa karena pandemi virus corona, perlahan sepak bola dimulai kembali. Menyusul Bundesliga ada LaLiga, Serie A, dan Premier League yang akan memulai kembali liga pada awal Juni 2020.

Pada 11 Juni 2020 LaLiga pekan 28 akan dibuka dengan El Grand Derbi antara Sevilla melawan Real Betis. Itu dikonfirmasi Dewan Olahraga Spanyol (CSD) pada Jumat (29/05) waktu setempat.

"Pada pertemuan kelompok kontak yang mereka bentuk bersama CSD, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan LaLiga telah sepakat untuk format 11 putaran terakhir pertandingan LaLiga dan divisi kedua," tutur pernyataan CSD dikutip dari Reuters.

"Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan 13 dan 14 Juni, dengan pertandingan pertama adalah pertandingan Sevilla dengan Real Betis pada Kamis 11 Juni," terangnya.

Baca Juga:

Catat! Tanggal Dimulai Kembalinya Premier League, LaLiga, dan Serie A

LaLiga Akan Berakhir jika Real Madrid Berada di Puncak Klasemen

New Normal Menandakan Akhir Keuntungan Status Tuan Rumah di Dunia Sepak Bola

El Gran Derbi

LaLiga 2019-20 diprediksi akan berakhir pada akhir pekan 18 dan 19 Juli 2020. Berakhirnya liga akan ditinjau seiring perkembangan situasi virus corona di Spanyol yang sudah menghasilkan 285.644 kasus dan 27.121 kematian sejauh ini.

CSD juga menilai RFEF dan LaLiga akan berkolaborasi untuk menyelesaikan sisa musim ini. Seperti diketahui kedua kubu itu seringkali berbeda pendapat di masa lalu mengenai waktu, protokol dimulainya LaLiga.

"Mengingat situasinya, CSD ingin memberi selamat kepada anggota kelompok atas semangat dialog mereka dan niat baik yang mereka tunjukkan selama pertemuan di markas departemen," tambah pernyataan dari CSD.

Klub-klub LaLiga sudah mulai berlatih kembali untuk bersiap memainkan kompetisi. Saat ini Barcelona masih memuncaki klasemen dengan raihan 58 poin diikuti oleh Real Madrid yang berada di peringkat dua dengan raihan 56 poin.