BolaSkor.com - Elias Alderete mengaku belum berambisi untuk mengejar target pribadi, seperti menjadi top skorer pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Ia merasa masih belum layak mengapungkan optimisme dalam meraih gelar bergengsi itu.

Padahal, Elias Alderete sudah mendapatkan modal melalui 1 gol dalam 2 pertandingan. Sedangkan top skorer Liga 1 masih dipimpin Wanderers Luiz, striker debutan Persib Bandung asal Brasil dengan 4 gol.

"Karena di tim ini, masih ada sejumlah pemain hebat. Seperti Hendro (Siswanto) maupun Dendi (Santoso)," sebut Elias Alderete.

Baca Juga:

Madura United Khawatir Klub Liga 1 Dilaporkan ke FIFA Buntut Renegosiasi Kontrak

Persib Cari Lawan Uji Coba untuk Persiapan Lanjutan Liga 1, TIRA-Persikabo Dilirik

Oleh karena itu, ia tetap berpegangan teguh pada tugas utama di skuat Arema FC, saat didatangkan Mario Gomez pada awal musim. Yaitu menjadi pemberi garansi produktivitas gol tim Singo Edan.

"Saya akan meraih target sendiri, ya mencetak gol. Saya ingin membuktikannya," tabah striker yang dipinjam Arema dari Chacarita Junior, klub peserta Liga 2 Argentina tersebut.

Faktor lain yang membuatnya belum berani sesumbar mencapai prestasi pribadi adalah masalah adaptasi. Seperti diketahui, Elias Alderete menjadi salah satu striker yang berstatus debutan di Liga 1.

Selama junior hingga karier senior, Elias Alderete membela Chacarita Junior. Lantaran menjadi aset klub, Elias dilepas dengan status pinjaman hingga masa kontraknya habis di Arema FC, akhir November nanti.

"Ada perbedaan besar. Sepak bola di Argentina lebih banyak menampilkan teknik seperti umpan-umpan jauh, sedangkan di sini pemain lebih banyak berlari," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)