Elite Pro Academy U-16 dan U-18 2022 Resmi Bergulir

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Agustus 2022
Elite Pro Academy U-16 dan U-18 2022 Resmi Bergulir
Laga Arema FC melawan Persis Solo di Elite Pro Academy (EPA). (PSSI)

BolaSkor.com - Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) resmi bergulir. Ajang untuk tim kelompok umur klub Liga 1 2022/2023 dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

Tim kelompok umur klub Liga 1 dibagi ke dalam tiga grup. Grup A diisi oleh Dewa United FC, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, RANS Nusantara, Persib Bandung.

Grup B berisikan PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persis Solo, dan Arema FC. Adapun Grup C diisi Persebaya Surabaya, Madura United, Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Bali United. Pembagian grup ini berlaku untuk EPA U-16 dan U-18.

Baca Juga:

PSSI Ingin Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Pekan Ini

PSSI Ungkap Penyebab Kick Off Piala Indonesia 2022 Belum Diputuskan

EPA akan berlangsung dalam tiga putaran, seperti yang dirilis masing-masing tim EPA. Setiap putaran tim menjalani lima pertandingan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

Selain di Lapangan A GBK, EPA U-16 dan U-18 juga diselenggarakan lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS). Baik itu lapangan JIS 1 maupun JIS 2. Sementara itu, EPA U-14 akan dimulai 1 September.

"Tunjukkan penampilan terbaik kalian. Saya yakin jika kalian menampilkan penampilan terbaik, peluang untuk masuk tim nasional terbuka lebar, baik itu tim U-16 dan tim U-19,” kata Iriawan di laman PSSI.

"Semua diarahkan ke pelatih. Tidak ada titip- titipan. Semua murni karena penilaian pelatih. Jadi sekali lagi tunjukkan penampilan terbaik kalian.”

PSM menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021. Sedangkan gelar juara di level U-18 diambil Bali United.

Liga 1 U-16 Liga 1 U-19 Elite Pro Academy Pssi Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan