Elkan Baggott Sampaikan Permohonan Maaf Tidak Bisa Bergabung ke Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 25 Oktober 2021
Elkan Baggott Sampaikan Permohonan Maaf Tidak Bisa Bergabung ke Timnas
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek berdarah Indonesia, Elkan Baggott menyampaikan permintaan maaf lantaran tak memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Permintaan maaf disampaikan melalui surat yang dikirimkan, Sabtu (23/10).

Elkan Baggott sebelumnya disinggung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Iriawan menyebut bahwa pihaknya sudah menghubungi Elkan Baggott beberapa kali, namun responsnya kurang baik.

Iwan Bule menyayangkan sikap yang ditunjukkan Elkan Baggot. Ia menilai Elkan Baggot menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

"Kami menyayangkan. Dulu saja dia mengejar-ngejar kami. Sekarang giliran ditawarkan ke Timnas Indonesia malah tidak merespons," tutur Iwan Bule.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bakal Main di Stadion Latihan saat Piala AFF 2020

PSSI Sebut Elkan Baggot Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Surat Elkan Baggott. (PSSI)

Dalam suratnya, Elkan menjelaskan alasan mengapa tidak hadir di Dubai. Diperkirakan saat Timnas Indonesia senior menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya karena tidak menghadiri kamp pelatihan di Dubai. Alasannya pemerintah Inggris dan klub saya menyarankan tidak hadir karena situasi di Dubai buruk. Jika berpergian, saya merasa berisiko. Syukurlah sekarang situasi COVID-19 jauh lebih baik di Inggris dan Indonesia karena banyak orang telah mendapat vaksin," tulis Elkan Baggott.

"Saya sekarang siap untuk membela dan memberikan segalanya untuk tim nasional, membantu mencapai tempat yang seharusnya," tambahnya.

Sebagai respons, Iwan Bule memaafkan. "Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke Timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan