Elkan Baggott Akan Bergabung pada TC Timnas Indonesia U-19 dalam Beberapa Hari ke Depan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
Elkan Baggott Akan Bergabung pada TC Timnas Indonesia U-19 dalam Beberapa Hari ke Depan
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 dipastikan akan melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Hal ini dilakukan oleh PSSI lantaran Federasi Sepak Bola Turki (TFF) belum memberikan jawaban terkait dengan izin TC di sana.

Dengan adanya perpanjangan TC ini, nampaknya salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott tidak lama lagi akan bergabung untuk TC di Kroasia. Terlebih Ipswich Town U-18 klub Elkan bernaung sudah memberikan izin Elkan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini, Elkan Baggott memang salah satu pemain yang diikut sertakan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melakukan TC di Kroasia. Namun pada TC sebelumnya, pemain keturuan Indonesia-Inggris ini tidak bisa bergabung karena bermain untuk klubnya.

Baca Juga:

PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Diperpanjang

Penguatan Otot dan Power Pemain Jadi Fokus Shin Tae-yong Pasca Rangkaian Uji Coba Timnas U-19

"Elkan memang rencananya mau gabung di Turki, tapi kan di Turki kita sedikit tunda karena rencana kita, sekarang masih lanjut TC di Kroasia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

"Respon klubnya menyetujui, karena memang rencana gabung tanggal 2 Oktober ini. Sekarang kita tinggal cari waktu yang tepat saja buat Elkan Baggott datang ke Kroasia karena klubnya sudah beri izin," tambah Yunus Nusi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Pada TC tersebut, Skuad Garuda Muda sudah menjalani tujuh laga uji coba dengan melawan enam tim yang berbeda.

Tujuh lawan yang Timnas Indonesia U-19 hadapi ialah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan