BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, belum pasti membela Skuat Garuda di FIFA Matchday. Peraturan karantina Republik Indonesia menjadi salah satu penghalang.

Timnas Indonesia berencana melakoniaga FIFA Matchday melawan Timor Leste di Bali, 24 dan 27 Januari mendatang. PSSI sedang meminta keringanan karantina untuk Timor Leste ke Satgas COVID-19 dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain untuk FIFA Matchday. Rata-rata pemain yang dipanggil merupakan penggawa U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14 Februari 2022 mendatang. Hanya Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris) yang merupakan pemain abroad alias berkarier di luar negeri.

Baca Juga:

27 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk TC dan Laga FIFA Matchday

Begini Nasib Penerjemah STY Usai Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro

Elkan Baggott bisa terancam tak bisa bela Timnas Indonesia. Pasalnya, setiap orang yang datang ke Indonesia dari luar negeri harus karantina selama 7-10 hari, sesuai peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, membenarkan ada peluang Elkan Baggott tak bisa bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

"Mudah-mudahan bisa datang, sedang kami proses soal izin ke klubnya," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Reporter: Rizqi Ariandi