Elkan Baggott Catat Sejarah Debut sebagai Starter Ipswich Town di Liga Inggris

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 April 2022
Elkan Baggott Catat Sejarah Debut sebagai Starter Ipswich Town di Liga Inggris
Elkan Baggott. (tangkapan layar)

BolaSkor.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mencatatkan sejarah. Dia jadi pemain Indonesia pertama yang melakoni debut di kompetisi profesional Liga Inggris.

Elkan Baggott tampil sebagai starter dalam lanjutan kompetisi kasta ketiga Liga Inggris atau League One 2021/2022 kontra Rotherham United di ASSEAL New York Stadium, Sabtu (16/4).

Menurut catatan salah penyedia data statistik, Sofascore, Elkan Baggott yang tampil penuh dalam pertandingan ini sukses melakukan dua block dan memenangkan lima duel udara.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Hanya Bawa 20 Pemain Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Timnas U-23 Akan Melawan Pohang Steelers dan Daejeon Hana saat TC di Korsel

Pelatih Ipswich Town yang merupakan mantan staf Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Kieran Mckenna, memasang Elkan Baggott di barisan belakang bersama Luke Woolfenden, diapit oleh Janoi Donacien dan Dominic Thompshon sebagai fullback kanan dan kiri.

Sayangnya debut Elkan Baggott ini tidak berakhir manis setelah Ipswich Town kalah akibat gol tunggal Michael Smith pada menit 78.

Adapun keputusan Mckenna mempromosikan beberapa pemain muda termasuk Baggott ke tim utama karena Ipswich Town yang saat ini menempati peringkat 10 klasemen sementara League Two sudah tidak memiliki kesempatan promosi ke Championship serta dipastikan aman dari ancaman degradasi.

Timnas Indonesia Ipswich Town Elkan Baggott Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan