Elkan Baggott Cetak Gol Dramatis, Ipswich Town Tantang Liverpool

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Mei 2021
Elkan Baggott Cetak Gol Dramatis, Ipswich Town Tantang Liverpool
Elkan Baggott saat membela Timnas. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott menjadi aktor penting dalam perjalanan Ipswich Town U-18 ke semifinal FA Youth Cup. Hal ini tak lepas dari gol yang dibuatnya saat klub melawan Sheffield United U-18 di Portman Road, Sabtu (1/5) dini hari.

Gol dibuat oleh bek Timnas Indonesia tersebut di injury time atau lima menit sebelum pertandingan berakhir. Gol dibuat Elkan Baggott dengan kepala memaksimalkan umpan sepak pojok.

Baca Juga:

Nova Arianto Pimpin TC Timnas Indonesia untuk Sementara

Timnas Indonesia Lanjutkan TC di Dubai pada 10 Mei

Menjadi dramatis karena sebelum gol tersebut, Ipswich Town U-18 dalam posisi tertinggal. Setelah mencetak gol melalui Nico Valentine selepas turun minum, Ipswich Town U-18 kebobolan dua kali sehingga balik tertinggal.

Ipswich Town mendapat keuntungan setelah Sheffield United bermain dengan 10 pemain di babak perpanjangan waktu setelah Hassan Ayari diusir.

Ipswich Town akhirnya meraih kemenangan setelah Harvey Cullinan melakukan gol bunuh diri. Ipswich Town menang 3-2 dan berhak melaju ke semifinal untuk menghadapi Liverpool.

Adem Atay memuji tim mudanya. Pertama dan terpenting kami telah menunjukkan identitas kami sebagai klub sepak bola, sebagai U-18, mewakili akademi. Saya sangat bangga mereka dapat menunjukkannya malam ini," katanya dikutip dari EADT.

Tentu ini menjadi kabar baik sebelum Elkan Baggott merapat ke Timnas Indonesia. Baggott merupakan satu dari 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas jelang sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Ipswich Town Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan