Elkan Baggott dan Pratama Arhan Belum Pasti Tampil di SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 Maret 2023
Elkan Baggott dan Pratama Arhan Belum Pasti Tampil di SEA Games 2023
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia. (Instagram.com/elkanbaggott)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri belum bisa memastikan Elkan Baggott dan Pratama Arhan tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Indra Sjafri tidak mau mengganggu Elkan Baggott yang tengah berjuang di League One bersama Cheltenham Town FC.

Kompetisi kasta ketiga Liga Inggris itu baru akan menyelesaikan musim 2022/2023 ini pada 7 Mei mendatang. Sedangkan cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 berlangsung mulai 29 April hingga 16 Mei.

Dengan demikian Elkan Baggott juga hampir dipastikan absen dalam pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia U-22 mulai April nanti.

"Untuk Elkan Baggott, saya belum mendapat kepastian. Elkan itu masih main sampai 7 Mei. Untuk saya terlalu riskan mengganggu Elkan. Biarkan dia berkompetisi di sana, tapi kalau klubnya mengizinkan, ya kami dengan senang hati (menerimanya)," kata Indra Sjafri di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Baca Juga:

Debutan di Timnas Indonesia U-22, Nick Numberi Bertekad Diboyong ke SEA Games 2023

TC Timnas Indonesia U-22 Dimulai, 28 Pemain Hadir di Latihan Perdana

Aturan Baru Cabor Sepak Bola SEA Games 2023, Tanpa Pemain Senior

Sementara itu, untuk Pratama Arhan, Indra Sjafri juga belum bisa memastikannya. Namun, komunikasi dengan klub Arhan, Tokyo Verdy, terus dilakukan.

"Arhan kemarin kebetulan Pak Menpora (Zainudin Amali) lagi di Tokyo, dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick (Thohir)," ujar Indra.

Selain Elkan Baggott dan Pratama Arhan, Indra Sjafri juga memberikan kesempatan kepada Bagus Kahfi untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Indra Sjafri bahkan menugaskan salah satu asistennya, Kurniawan Dwi Yulianto, untuk berkomunikasi dengan pemain Asteras Tripoli FC itu.

"Minimal kita tahu perkembangan terakhir dia. Kami kesulitan karena tidak bisa melihat langsung Bagus dan kami cari pertandingan dia agak sulit," tutur eks pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Elkan Baggott Pratama Arhan Alif Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan