Elkan Baggott Promosi ke Timnas Indonesia, Keputusan di Tangan Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Januari 2021
Elkan Baggott Promosi ke Timnas Indonesia, Keputusan di Tangan Shin Tae-yong
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Dibatalkanya Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA membuat kans bermain Elkan Baggott di ajang internasional bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 menipis. Hanya kemungkinan main pada ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021 mendatang.

Maka dari itu, PSSI berencana memproyeksikan Elkan Baggott untuk bermain di Timnas Indonesia U-23 maupun senior. Meski memiliki potensi yang luar biasa, namun PSSI tak ingin melangkahi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Tidak hanya itu saja, Skuat Garuda Muda juga akan menjalani beberapa agenda lainnya, seperti Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga:

TC Timnas U-23 dan Senior Digelar Februari, Ketum PSSI Angkat Bicara

Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Garuda Senior

Sedankan, Timnas Indonesia Senior masih berlaga di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 zona Asia. Skuat Garuda melawan Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam.

Tiga pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Maret dan Juni. Dari tiga pertandingan sisa, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga tandang (Thailand dan Vietnam), dan satu laga kandang menghadapi UEA.

"Kalau untuk masalah Elkan Baggott main di Timnas Indonesia U-23 dan Senior, itu sangat bisa terjadi. Karena ia memiliki potensi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

"Tapi sekali lagi, keputusan terkait Elkan Baggot ini semua ada di tanggal Shin Tae-yong dan Direktur Teknik. Mereka yang memiliki kewenangan terkait dengan masalah ini," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Timnas Indonesia U-23 dan Senior rencananya akan kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) pada Februari 2021 mendatang. Ini merupakan TC lanjutan keduanya setelah sebelumnya melakukan TC pada Desember lalu.

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan