Elkan Baggott Sulit Ikut TC Timnas U-19 ke Spanyol, Mengapa?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 11 Desember 2020
Elkan Baggott Sulit Ikut TC Timnas U-19 ke Spanyol, Mengapa?
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol pada Desember ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengaku kesulitan mengajak Elkan Baggott bergabung TC Timnas Indonesia U-19. Ada dua alasan yang membuat Elkan Baggott sulit ikut serta.

TC di Spanyol ini di luar dari agenda FIFA sehingga dipastikan sulit memita izin dari klub Elkan Baggott. Kesulitan itu semakin nyata karena Ipswich Town tengah sibuk-sibuknya di berkiprah di domestik. Baik di liga maupun di cup competition.

Baca Juga:

PSSI Pelajari Roadmap Timnas U-19, Sebelum Tentukan Jumlah Uji Coba di Spanyol

Timnas U-19 TC ke Spanyol, Bagaimana Nasib Pemain di Luar Negeri?

"Memang agak sulit kami mengundang Elkan dan yang lain (untuk ikut TC di Spanyol). Karena mereka dalam kompetisi bersama klub masing-masing dan dalam aturan FIFA juga sudah jelas," kata Yunus Nusi, Kamis (10/12).

Selain Elkan Baggott, ada dua pemain Timnas Indonesia U-19 bermain untuk klub Eropa. Kedua pemain tersebut adalah Witan Sulaeman (Radnik Surdulica) dan Brylian Aldama (HNK Rijeka).

Meski demikian, PSSI akan berupaya melobi klub untuk 'meminjam' pemain-pemain tersebut sebentar guna mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19. Komunikasi sudah dilakukan oleh PSSI dengan klub-klub yang bersangkutan.

"Ini tinggal kita melihat bagaimana komunikasi dengan klub-klub mereka. Nanti apakah mereka bisa, ya beberapa hari bisa datang ke Spanyol. Saat ini juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka," ungkap Yunus.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan untuk bermain pada ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Lalu persiapan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 pada Mei tahun depan, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Elkan Baggott Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan