Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Latihan Perdana bersama Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 07 Agustus 2020
Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Latihan Perdana bersama Timnas Indonesia U-19
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Salah pemain yang menjadi sorotan pada pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 adalah Elkan Baggott. Di luar dugaan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil pemain Ipswich Town untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Elkan Baggott bukanlah pemain naturalisasi, pasalnya pemain berusia 17 tahun ini memiliki keturunan Indonesia yang berasal dari sang ibu. Sementara sang ayah merupakan orang Inggris.

Elkan Baggott mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia U-19. Pemain Ipswich Town U-19 itu merasa tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Indonesia.

Baca Juga:

Ikuti Pertemuan dengan Presiden FIFA dan AFC, Federasi Uzbekistan Sebut Piala Asia U-19 Sesuai Jadwal

Segrup Timnas Indonesia U-19, Iran Memulai Persiapan dengan Kabar Tiga Pemain Positif Virus Corona

"Teman-teman sangat bersahabat, semua menerima kehadiran saya dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera latihan di lapangan besok," ucap Baggott, bek tengah berusia 17 tahun dilansir situs resmi PSSI.

Tidak hanya Elkan Baggot saja yang bersyukur latihan akan digelar. ZDua pemain lainnya pun, Evan Dimas dan Mochammad Supriadi sangat senang latihan perdana segera dimulai. Pasalnya sudah hampir dua pekan Timnas Indonesia, baik itu senior dan U-19 belum menjalani latihan.

"Setiap kali Ketua Umum PSSI datang, kami seperti disegarkan, agar tidak merasa jenuh dan tetap memiliki semangat membara membela timnas dalam situasi seperti ini," ucap Supriadi.

Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia dan 46 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani TC. Latihan perdana Timnas Indonesia rencananya akan dimulai pada Jumat (7/8) ini.

TC dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tersisa tiga pertandingan yang harus dilakoni, yakni melawan Vietnam, Thailand dan Uni Emirate Arab (UAE). Sedangkan Timnas U-19 bakal melakoni persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Shin Tae-yong Elkan Baggott
Posts

4.871

Bagikan