BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menegaskan bahwa personel skuat Garuda dalam kondisi bagus jelang pertemuan dengan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9).

Timnas Indonesia sudah menjalani persiapan sejak Senin (19/9). Terakhir dilakukan di Stadion GBLA yang akan menjadi venue.

"Kondisi bagus dan fit. Seluruh pemain terlihat baik dan kami siap menjalani pertandingan 24 September," kata Elkan Baggott di PSSI TV.

Baca Juga:

Muhammad Ferrari Dapat Pesan Khusus dari Shin Tae-yong

Elkan Baggott Tertarik Akhiri Karier di Liga 1

Liga yang diikuti para pemain menjadi salah satu sebab. Bagi Elkan, keikutsertaan dalam kompetisi membuat pemain dalam kondisi siap tempur.

"Kami semua bertanding di liga. Jadi kami datang ke sini dalam keadaan bugar."

Adapun soal materi yang diberikan Shin Tae-yong, Elkan menyebut cukup berat, namun dengan intensitas bagus. Standar yang diterapkan juga tinggi.

"Hanya intensitas. Jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama dengan grup, maka grup akan menderita. Kami harus dalam kondisi sama. Bersama maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik."

"Tentu saja memenangkan pertandingan. Kedua pertandingan (termasuk di Pakansari pada 27 September) yang kemudian meningkatkan peringkat FIFA."