Elkan Baggott Ungkap Alasan Sebenernya Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Mei 2022
Elkan Baggott Ungkap Alasan Sebenernya Tak Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott, membeberkan alasan sebenarnya mengapa dirinya tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Elkan Baggott bersama Pratama Arhan tidak membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Keduanya tidak dilepas klubnya masing-masing, yakni Ipswich Town dan Tokyo Verdy.

Namun baru diketahui, alasan mengapa Ipswich Town tidak melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Ternyata bukan soal SEA Games 2021 tak masuk kalender FIFA.

“Tentu saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan, jadi klub melarang saya untuk ke Vietnam. Saya sempat mengalami cedera kepala, tetapi sekarang saya sudah lebih baik, dan saya tidak sabar untuk segera main bersama TImnas dan membantu tim,” kata Elkan Baggott di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dipersilakan Pakai Training Center Stadion Bung Karno di Pati Secara Gratis

Elkan Baggott Antusias Lawan Bangladesh, Bakal Hadapi Rekan Setim

Meski begitu, Elkan Baggott tak ketinggalan untuk melihat kiprah Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Meski tak mendapat emas, pemain berumur 20 tahun itu tetap mengapresiasi Fachruddin Aryanto dkk. dengan membawa medali perunggu.

“Saya menonton semua highlight pertandingan dan tim sudah bertanding dengan baik. Sebenarnya, kami bermain lebih baik dibandingkan lawan-lawan kami di SEA Games, dan memang kita kurang beruntung saat lawan Thailand,” tambahnya.

Elkan Baggott sedang bersama Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Tak hanya itu, ia juga dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni mendatang.

Laga ini berlangsung di Kuwait. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Elkan Baggott Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan