Elkan Baggott Ungkap Tiga Target bersama Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Agustus 2020
Elkan Baggott Ungkap Tiga Target bersama Timnas Indonesia U-19
Pemain keturunan Timnas Indonesia U-19/U-20, Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain keturunan Timnas Indonesia U-19/U-20, Elkan Baggott, mengungkapkan tiga targetnya bersama Skuat Garuda Muda. Target pertamanya tentu saja memikat hati manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bisa masuk Skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior sudah menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8) lalu. Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian.

Ia datang sebagai pemain yang berkiprah di luar negeri bersama Khairul Imam Zakiri dari klub Gymnastica Ceuta (Spanyol) dan Witan Sulaeman dari klub Radnik Surdulica (Serbia). Elkan Baggott bermain untuk klub Inggris Ipswich Town U-18.

"Saya butuh beberapa hari untuk beradaptasi dengan cuaca. Begitu juga dengan jet lag perjalanan yang datang dari zona waktu Inggris yang berbeda waktu enam jam. Tetapi saat ini saya sudah mulai terbiasa dengan cuaca di sini dan berusaha untuk melakukan yang terbaik," ujar Elkan.

"Target saya saat ini untuk fokus memberikan yang terbaik dan mendapatkan satu tempat di timnas Indonesia U-19," tambahnya.

Baca Juga:

3 Lawan Adu Taktik Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-19 2020

Segrup Timnas Indonesia U-19, Iran Menang 4-1 dalam Uji Coba dan Puaskan Pelatihnya

Target kedua Elkan Baggott adalah memenangi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan bersama Timnas Indonesia U-19. Lalu target ketiga memberikan yang terbaik bagi Skuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

"Saya sangat bangga dan terhormat dapat mewakili negara saya. Saya ingin segera menyatu dengan tim dan memenangi beberapa kompetisi dan piala," ucapnya.

"Target besar saya untuk timnas Indonesia U-19 dapat menjuarai Piala Asia U-19 2020 dan melakukan yang terbaik untuk Piala Dunia U-20 2021," tambahnya.

Elkan Baggott merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan Inggris. Sang ibu WNI, sedangkan ayahnya
berkewarganegaraan Inggris.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Piala Asia U-19 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan