Emas Pertama Indonesia dari Aquathlon Bisa Menginspirasi Duathlon dan Triathlon

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Mei 2023
Emas Pertama Indonesia dari Aquathlon Bisa Menginspirasi Duathlon dan Triathlon
Rashif Amila Yaqin. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Aquathlon menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Tim Indonesia di SEA Games 2023.

Emas dipersembahkan oleh Rashif Amila Yaqin yang turun di nomor Men's Individual.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kep Town Beach pada Sabtu (6/5) pagi, Rashif tampil gemilang sehingga mampu mengungguli lawan-lawannya.

Rashif finis di nomor pertama sebelum diikuti oleh atlet Filipina Andrew Kim Abay Remolino dan Bryce Sheng Cher Chong dari Singapura.

Atas pencapaian Rashif ini, manajer Tim Triathlon Indonesia, Dika Krida, merasa bersyukur.

Dika pun mengucapkan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) serta tim Chef de Mission (CdM) yang dikomandoi Lexyndo Hakim.

Baca Juga:

Indonesia Dapat Dua Tambahan Medali Emas dari Marathon

Medali Emas Pertama dari Aquathlon Jadi Lecutan Semangat untuk Tim Indonesia

"Alhamdulillah hari ini Indonesia meraih medali emas pertama melalui Rashif Amila Yakin di nomor Men's Aquathlon Elite, kami ucapkan terima kasih atas dukungan maksimal dari pemerintah, NOC, CdM dan KONI serta dukungan khususnya dari para orangtua atlet," kata Dika.

Dika berharap emas dari Rashif bisa jadi pelecut bagi para atlet lain untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Merah-Putih.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan tak henti-henti dari seluruh pencinta Triathlon dan seluruh masyarakat Indonesia."

"Kami mohon doa karena masih ada dua hari lagi akan melombakan Duathlon dan Triathlon. Mohon doa agar emas bisa kita raih dalam dua hari ke depan," ucap Dika.

Selain dari Aquathlon, Indonesia mendapat tambahan dua medali emas dari nomor Men's and Women's Marathon. Kepingan emas itu dipersembahkan oleh Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan