BolaSkor.com - Manajer Arsenal Unai Emery diperkirakan akan selamat dari pemecatan dan terus melatih hingga akhir musim. Namun untuk nasib selanjutnya tergantung posisi akhir Arsenal di Premier League, demikian prediksi dari eks Arsenal Ray Parlour.

Menyusul tidak hasil minor yang diraih Arsenal belakangan ini, muncul tanda tanya soal nasib Unai Emery. Tidak sedikit yang menyebut waktu Emery bersama The Gunners tidak akan lama lagi.

Baca Juga:

Ultimatum, Emery Diberi Kesempatan Empat Laga

Kerap Salah Taktik, Benarkah Unai Emery Tidak Pelajari Lawan?

Pasalnya Emery dianggap gagal melakukan perbaikan di Arsenal selepas era Arsene Wenger. Emery dinilai tidak jauh berbeda dengan periode akhir Wenger yang tidak konsisten dan punya rapor buruk saat tampil di markas lawan.

Namun Parlour percaya bahwa Emery masih akan diberi kesempatan oleh manajemen klub. Alasannya, Emery saat ini Arsenal saat ini masih punya peluang menembus empat besar Premier League dan masih bertahan di Liga Europa.

"Saya pikir mereka masih akan bertahan bersama Emery untuk saat ini hingga akhir musim," ujar Parlour dikutip dari talkSport.

"Mereka akan memberi Emery kesempatan. Mereka masih ada di Liga Europa, di mana musim lalu bisa sampai ke final. Jika gagal meraih tiket ke Liga Champions, saya baru berpikir masa depannya bukan di Arsenal," lanjut Parlour.

Satu hal yang pasti, Parlour menekankan bahwa Emery harus bisa memperbaiki performa serta pencapaian. "Dalam bertahan mereka harus membaik."

Minggu (10/11) dini hari WIB, Arsenal akan menghadapi ujian cukup berat saat mereka harus tandang ke markas Leicester City, klub yang belakangan sedang panas-panasnya.