Emery Ungkap Keputusan Tidak Memainkan Ozil Didukung Semua Pihak di Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 27 Oktober 2019
Emery Ungkap Keputusan Tidak Memainkan Ozil Didukung Semua Pihak di Arsenal
Mesut Ozil dan Unai Emery (zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Unai Emery mengungkapkan bahwa keputusan tidak memasukkan Mesut Ozil ke dalam skuatnya dibuat oleh semua pihak, tidak hanya dirinya.

Sepanjang musim ini, Mesut Ozil tercatat cuma dua kali tampil memperkuat Arsenal di semua kompetisi. Ozil bahkan tidak ada dalam skuat sejak September lalu.

Baca Juga:

Mesut Ozil Lelah Selalu Jadi Kambing Hitam Permainan Buruk Arsenal

Ikrar Setia Mesut Ozil untuk Arsenal

8 Pemain yang Dapat Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Meski sudah banyak suara yang meminta untuk memainkan Ozil, Emery masih menutup alasannya "mengasingkan" gelandang serang asal Jerman tersebut. Akan tetapi Emery menegaskan bahwa keputusannya itu sudah mendapatkan restu dan dukungan dari semua pihak di klub.

"Di sini, kami punya satu strategi sebagai klub dan sebuah tim. Karena yang terpenting adalah klub, tim, dan mendapatkan penampilan bagus," papar Emery dikutip dari The Guardian.

"Sebelumnya kami semua berdiskusi untuk mengambil keputusan tersebut. Saya mengerti suporter ingin tahu (alasan), tapi tidak untuk saat ini. Saya pikir belum saatnya berbicara soal dia."

Sebelumnya, Ozil pernah mengungkapkan frustrasi dengan situasi yang dihadapinya.

"Jika kami tidak bermain baik di laga besar maka ini selalu jadi salah saya. Tapi jika memang benar demikian, maka bagaimana Anda menjelaskan beberapa hasil buruk di laga-laga yang tidak saya mainkan? Tidak masuk akal," cetus Ozil dalam wawancaranya kepada The Athletic.

Ozil juga menegaskan bahwa sepak bola dimainkan secara kolektif, bukan individu. Jadi, tiap kali tim bermain buruk maka itu terjadi karena kesalahan bersama.

"Saya tahu orang-orang berharap saya memberikan yang lebih baik dan membuat perbedaan. Tapi tidak sesederhana itu. Saya bukan satu-satunya. Saya bermain untuk tim. Terkadang, rival lebih baik dari kami," tambah Ozil.

Mesut Ozil Unai Emery Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan