Emil Audero Belum Juga Beri Kepastian, Shin Tae-yong Sudah Tahu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 Maret 2022
Emil Audero Belum Juga Beri Kepastian, Shin Tae-yong Sudah Tahu
Emil Audero Mulyadi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengetahui kalau proses naturalisasi terhadap Emil Audero Mulyadi mengalami kendala. Kiper yang bermain untuk Sampdoria itu belum juga memberi kepastian pada PSSI soal tawaran naturalisasi.

"Sudah (dilaporkan ke STY). Kebetulan hari ini saya ditanya bagaimana perkembangan itu (soal Emil)," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, kepada BolaSkor.com, Selasa (15/3) malam WIB.

Hasani menjelaskan bahwa Emil Audero belum juga memberikan jawaban soal tawaran memperkuat Timnas Indonesia. PSSI kemudian memutuskan untuk mengalihkan fokus ke pemain FC Luzern, Jordy Wehrmann.

"Semalam kami baru ambil keputusan. Jadi, ya sudah, saya laporkan kondisinya (ke Shin Tae-yong) seperti yang saya bilang tadi. Kami sudah menunggu (jawaban Emil), tapi belum dikonfirmasi lagi," ujar Hasani.

"Dia (Emil Audero) tidak menolak, tapi tidak mengatakan iya juga. Jadi untuk saat ini kami move on ke Jordy (Wehrmann)," tambahnya.

Baca Juga:

Naturalisasi Emil Audero Ditangguhkan, PSSI Fokus ke Jordy Wehrmann

5 Klub J-League yang Pernah Diperkuat Pemain Indonesia

PSSI memang sedang berupaya memenuhi target Shin Tae-yong untuk menaturalisasi empat pemain keturunan. Pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan tenaga mereka untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Juli mendatang.

Selain Emil Audero atau Jordy Wehrmann yang ditargetkan jadi pemain naturalisasi keempat, PSSI sudah terlebih dulu memproses perpindahan kewarganegaraan tiga pemain keturunan lainnya, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Proses naturalisasi ketiga pemain tersebut saat ini sudah berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham.

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Hasani Abdulgani Emil Audero Mulyadi Jordy Wehrmann Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.289

Bagikan