BolaSkor.com - Nama Emil Audero Mulyadi tengah menjadi perbincangan hangat para pencinta sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak? Pemain keturunan Indonesia-Italia itu sedang diincar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Agen perwakilan PSSI sudah menemui Emil Audero beserta manajemennya, Rabu (2/3) malam waktu Italia. Awalnya, kiper Sampdoria tersebut bersama manajemennya meminta waktu 1-2 hari untuk ambil keputusan.

Namun, kini pemain berumur 25 tahun tersebut meminta waktu lebih lama lagi. Hal ini diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Mereka minta waktu sampai minggu depan, bukan satu hari, untuk menjawab ikut atau tidak. Semoga saja Emil berkenan gabung Timnas Indonesia," jelas Hasani Abdulgani.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Beri Kepercayaan pada PSSI soal Naturalisasi Pemain

Emil Audero memang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjadi pemain keempat keturunan yang akan dinaturalisasi. Tiga lainnya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Dua nama awal berkasnya sedang diproses Pemerintah Republik Indonesia. Ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni mendatang.

"Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3).

"Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia," tambahnya.

Jika Emil Audero menolak, PSSI bersama Shin Tae-yong sudah punya cadangan pemain keturunan lainnya yang akan dinaturalisasi. Nama tersebut adalah Jordy Wehrmann.