BolaSkor.com - Pelari gawang Indonesia, Emilia Nova, mengaku mengambil sisi positif dari pandemi penundaan Olimpiade dan PON 2020. Emilia menilai dirinya jadi punya kesempatan untuk persiapan.

Seperti diketahui, pandemi virus corona membuat IOC menunda Olimpiade 2020 selama satu tahun. Hingga berita ini ditulis, nyaris 3,5 juta orang terpapar virus tersebut dengan angka kematian mencapai 244 ribu.

Di Indonesia sendiri, 10 ribu kasus ditemukan dan 831 di antaranya meninggal dunia. Alhasil, pemerintah pun menangguhkan PON 2020 karena virus tersebut.

Baca Juga:

Di Tengah Pandemi Virus Corona, 2 Drakor Ini Jadi Pilihan Emilia Nova

SEA Games 2019: Atletik Dapat Emas Kedua, Terbaru dari Emilia Nova

Di tengah carut marut kondisi olahraga karena pandemi virus corona, Emilia berusaha bersikap tenang. Pelari yang mewakili DKI Jakarta itu menyebut berharap bisa lolos ke Olimpiade.

"Persiapan untuk Olimpiade dan PON lebih panjang. Selain itu kesempatan untuk lolos Olimpiade juga masih panjang," tutur Emilia saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

"Mudah-mudahan kondisi cepat kondusif supaya bisa latihan lebih intensif lagi. Penundaan Olimpiade dan PON menurut saya adalah keuntungan."

"Akan tetapi, sebenarnya saya berharap PON bisa tahun ini. Jadi, tahun depan bisa fokus untuk kualifikasi Olimpiade dan ada SEA Games juga," lanjutnya.

Prestasi Emilia pada kancah internasional cukup mengharumkan nama Indonesia. Contohnya terbaru adalah saat Emilia memenangi medali emas SEA Games 2019.