Emiliano Martinez: Seluruh Dunia Ingin Argentina Kalah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 14 Desember 2022
Emiliano Martinez: Seluruh Dunia Ingin Argentina Kalah
Emiliano Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Emiliano Martinez merasa sedikit lega usai berhasil membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022. Ia sempat merasa seluruh dunia ingin Albiceleste kalah dan tersingkir.

Argentina memang datang ke Piala Dunia 2022 dengan status unggulan. Rekor 36 laga tak terkalahkan dan trofi Copa America 2021 menjadi modal utamanya.

Namun kedigdayaan Argentina seolah runtuh usai takluk 1-2 dari Arab Saudi pada laga perdana fase grup. Sejak saat itu, banyak pihak yang meragukan kekuatan tim asuhan Lionel Scaloni tersebut.

Baca Juga:

15 Fakta Menarik Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Final dan Momen Perpisahan Lionel Messi

Andil Arab Saudi di Balik Keberhasilan Argentina Tembus Final Piala Dunia 2022

Puncak keraguan publik terlihat saat Argentina menantang Meksiko pada laga kedua fase grup. Andai kembali kalah, Tim Tango dipastikan angkat koper lebih dini.

Pada momen itulah Martinez merasa Argentina dimusuhi satu dunia. Namun sang kiper bersyukur timnya mampu memberikan respons dengan tepat.

"Kami kalah di pertandingan pertama dan tiba-tiba semuanya terbalik. Orang-orang meragukan kami dan semua orang ingin kami kalah," kata Martinez kepada Bein Sports.

"Babak pertama melawan Meksiko, kami sedikit ceroboh. Kami seperti melawan seluruh dunia."

"Saya sangat senang bahwa kumpulan 26 pemain ini semuanya petarung dan kami memiliki 45 juta orang Argentina di belakang kami," tambahnya.

Setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0, Argentina memang tak terbendung lagi. Belanda yang coba menghentikan mereka pada babak perempat final berhasil dikalahkan lewat adu penalti.

Kroasia yang sukses menyingkirkan Brasil juga tak berkutik di hadapan Argentina. Martinez dan kawan-kawan kini berpeluang menutup kisah di Piala Dunia 2022 dengan sempurna andai mampu memenangi laga final kontra salah satu dari Prancis atau Maroko.

Emiliano Martinez Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan