BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (4/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Tim asuhan Jurgen Klopp dihantui sebuah rekor buruk saat berlaga di Emirates Stadium.

Kandang Arsenal memang salah satu tempat yang sulit ditaklukkan Liverpool asuhan Klopp. Padahal performa The Gunners sangat tidak meyakinkan dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool tercatat hanya mampu menang satu kali di Emirates Stadium sejak Klopp datang. Jumlah tersebut sama dengan yang dibukukan The Reds saat menyambangi markas Manchester City.

Baca Juga:

Mohamed Salah Tak Trauma Bertemu Sergio Ramos

Efek bagi Liverpool setelah LeBron James Jadi Investor The Reds

Prediksi Komputer Super Premier League: Liverpool Main di Liga Europa

Liverpool dan Klopp merayakan satu-satunya kemenangan di Emirates Stadium

Hal ini tentu ironis karena Manchester City merupakan rival utama Liverpool dalam perburuan gelar. Sementara Arsenal selalu terlempar dari empat besar selama empat musim terakhir.

Klopp dan Liverpool sebenarnya mengawali perjalanan ke Emirates Stadium dengan baik. Mereka mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 4-3 pada laga pembuka Premier League 2016-2017.

Namun setelah itu, Liverpool tak mampu lagi mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Dua musim beruntun berakhir dengan hasil imbang.

Pada 2017-2018, Liverpool dan Arsenal hanya mampu bermain imbang 3-3. Ini merupakan salah satu duel terseru yang melibatkan kedua tim.

Arsenal mampu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. Namun tuan rumah melakukan comeback dengan mencetak tiga gol balasan dalam tempo lima menit saja.

Gol-gol Alexis Sanchez (53'), Granit Xhaka (56') dan Mesut Ozil (58) membuat Arsenal berbalik unggul 3-2. Situasi ini sempat membuat Liverpool tertekan.

Arsenal vs Liverpool

Beruntung Merseyside Merah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Roberto Firmino menjadi aktor kesuksesan Liverpool membawa pulang satu poin dari Emirates Stadium.

Semusim berselang, Liverpool kembali bermain imbang dengan Arsenal di Emirates Stadium. Kali ini gol James Milner mampu dibalas Alexandre Lacazette sehingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Pada musim lalu, hasil lebih buruk justru diraih Liverpool. Mereka takluk dengan skor 1-2 meski sudah dipastikan merebut gelar juara.

Rekor buruk Klopp di Emirates Stadium bahkan sudah terlihat sejak menangani Borussia Dortmund. Dari tiga kesempatan, Die Borussen hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Klopp tentu berambisi mengakhiri rekor buruk tersebut. Apalagi Liverpool butuh kemenangan demi menjaga peluang finis di empat besar.

Namun ambisi tersebut tidak akan mudah diwujudkan. Arsenal mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan bersama Mikel Arteta.

Tim Meriam London juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang berlaga di Eropa musim depan. Hal itu membuat duel kedua tim menjanjikan drama yang menarik untuk disaksikan.