Emmanuel Adebayor Terang-terangan Tolak Berdonasi untuk Perangi Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 April 2020
Emmanuel Adebayor Terang-terangan Tolak Berdonasi untuk Perangi Virus Corona
Emmanuel Adebayor (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah langkah tak populer dilakukan Emmanuel Adebayor pada masa pandemi virus corona. Mantan penyerang Manchester City itu enggan berdonasi membantu negaranya untuk menghadapi virus ini.

Adebayor secara jantan mengakui hal tersebut. Ia tak peduli meski dinilai kurang memiliki rasa empati.

"Bagi anda semua yang mengatakan saya tidak ikut menyumbang, biarkan semuanya jelas. Saya memang tidak menyumbang, sesederhana itu," kata Adebayor dikutip dari AS.

Keputusan yang diambil Adebayor memang cukup mengejutkan karena para pesepak bola dunia berlomba-lomba mendonasikan uang untuk membantu para korban dan petugas medis. Apalagi Adebayor masih berstatus sebagai pemain aktif yang kini berlaga di Paraguay bersama Olimpia Asuncion.

Baca Juga:

Ditunda karena Virus Corona, Penamaan Piala Eropa Tidak Berubah

David Luiz, Lacazette, Pepe, dan Xhaka Abaikan Physical Distancing, Arsenal Kecewa

David Moyes Jadi Pengantar Buah dan Sayuran Selama Lockdown

Sikap Adebayor itu bahkan dibanding-bandingkan dengan para legenda sepak bola asal benua Afrika, Didier Drogba dan Samuel Eto'o. Keduanya telah berdonasi untuk membantu negaranya melawan virus corona.

Drogba menyumbangkan rumah sakit pribadinya di Pantai Gading untuk merawat korban virus corona. Sementara Eto'o ikut meringankan beban pemerintah Kamerun dengan memberi sumbangan kepada 100.000 penduduk di empat kota.

Namun hal itu tak membuat Adebayor bergeming. Ia merasa tak perlu mengikuti apa yang dilakukan orang lain.

"Saya bukan mereka (Drogba, Eto'o), Saya Emanuel Sheyi Adebayor. Saya akan selalu melakukan apa yang saya inginkan," tambahnya.

Keputusan yang diambil Adebayor menjadi wajar jika kita melihat kasus virus corona yang terjadi di negaranya, Togo. Di sana, jumlah kasus positif masih relatif sedikit yaitu berjumlah 88 buah dan hanya menelan korban jiwa sebanyak enam orang.

Emmanuel adebayor Virus Corona Samuel eto'o Didier Drogba Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan