Emosional, Tetes Air Mata Mewarnai Konpers Perpisahan Andres Iniesta dengan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 April 2018
Emosional, Tetes Air Mata Mewarnai Konpers Perpisahan Andres Iniesta dengan Barcelona
Andres Iniesta menangis dalam konpers perpisahannya dengan Barcelona (Getty Images)

BolaSkor.com - Perpisahan seringkali menyedihkan, apalagi jika perpisahan itu melibatkan pesepakbola legendaris yang namanya dicintai oleh fans klub, serta suporter sepak bola dunia. Singkatnya: mereka ikon sepak bola dunia.

Tahun lalu, kita semua sudah sama-sama melihat momen terakhir dari pesepakbola hebat seperti Andrea Pirlo, Kaka, Xabi Alonso, dan Philipp Lahm. Di akhir musim ini, satu nama lagi menyusul mereka, namun, dia tidak pensiun, melainkan hengkang dari klub yang sudah dibelanya selama 16 tahun. Dia adalah Andres Iniesta.

Gelandang asal Spanyol berusia 33 tahun sudah berada di Catalunya sejak usia 12 tahun. Iniesta menimba ilmu di akademi La Masia sebelum dipromosikan ke tim utama pada musim 2002/03. Sejak saat itu, Iniesta mematenkan tempatnya dalam skuat utama Barcelona dan bermain reguler.

Barcelona menghelat konferensi pers (konpers) spesial untuk Iniesta yang dihadiri rekan setimnya, serta awak media. Ketika ia mengonfirmasi kepergiannya dari Camp Nou, sontak beberapa jurnalis wanita, keluarganya, serta beberapa rekan setimnya turut bersedih. Tetes air mata dari mata Iniesta pun tidak terbendung lagi.

"Ini (2017/18) musim terakhir saya di sini. Saya telah memikirkan keputusan saya ini dalam jangka waktu panjang. Bagi saya, Barca klub terbaik dunia - klub ini telah memberikan saya segalanya," tutur Iniesta, seperti dilansir dari Goal, Sabtu (28/4).

"Ini hari yang sangat sulit bagi saya, berada di sini (ruang konpers) untuk mengucapkan selamat tinggal ketika saya telah menghabiskan seumur hidup di Barcelona. Hal terhebat yang membentuk saya adalah Barca dan La Masia - saya sangat berterimakasih kepada mereka," paparnya.

Pep Guardiola, mantan pelatih Iniesta di Barca pada medio 2008-2012, turut mengomentari keputusan hengkangnya. Selain mengenang kemampuan dan karakter Iniesta yang membentuk sejarah Barca, Guardiola juga mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.

"Saya bisa menghabiskan banyak waktu berbicara mengenai apa arti Andres Iniesta untuk Barcelona dan sepak bola. Sejarah Barcelona telah hidup dalam 15 tahun terakhir tidak akan mungkin terjadi tanpanya," imbuh Guardiola.

"Saya harus berterimakasih kepadanya karena dia membantu saya memahami sepak bola lebih baik lagi - hanya dengan menyaksikannya, melihat hal yang dilakukannya ketika bermain. Terima kasih banyak atas yang telah dia lakukan dan segala yang terbaik di masa depan," sambungnya.

Selama bermain untuk Barcelona, Iniesta telah meraih delapan titel La Liga, enam Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Titel La Liga itu bisa bertambah musim ini, mengingat catatan unbeaten Barcelona masih terjaga dan posisi mereka yang kokoh di puncak klasemen.

FC Barcelona Andres Iniesta Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan