Empat Bintang Barcelona Terancam Jadi Korban Revolusi Xavi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Desember 2021
Empat Bintang Barcelona Terancam Jadi Korban Revolusi Xavi
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona asuhan Xavi Hernandez akan memulai proses revolusi pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Empat pemain bintang terancam menjadi korban dari kebijakan ini.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih awal November silam, Xavi masih kesulitan membawa Barcelona ke jalur yang seharusnya. Tercecer dari perburuan gelar LaLiga dan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi buktinya.

Xavi mengeluhkan minimnya kualitas materi pemain yang dimiliki Barcelona saat ini. Ia menuntut manajemen untuk memboyong sejumlah bintang anyar pada Januari mendatang.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar

Xavi Yakin Dembele Tak Akan Mengkhianati Barcelona

Marcus Rashford Laris Manis di Bursa Transfer

Petinggi Barcelona berusaha keras untuk memenuhi permintaan Xavi. Namun krisis finansial yang masih melanda membuat Blaugrana harus menjual lebih dulu sebelum memboyong pemain baru.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Xavi sudah menetapkan empat pemain yang akan dikorbankan. Mereka adalah Luuk de Jong, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Neto.

Masuknya nama De Jong dalam daftar ini cukup mengejutkan. Sang pemain baru dipinjam dari Sevilla pada musim panas kemarin.

Melepas De Jong tentu tidak akan memberi keuntungan secara finansial. Ini menjadi pertanda bahwa penyerang berkebangsaan Belanda itu sudah tidak dibutuhkan Xavi lagi.

Sementara Coutinho, Umtiti, dan Neto sudah lama masuk dalam daftar jual. Namun Barcelona masih kesulitan menemukan pembeli yang tepat.

Barcelona sangat mungkin menurunkan harga ketiganya secara signifikan. Meski tidak mendapat keuntungan dari penjualan, mereka setidaknya bisa menurunkan beban gaji yang sangat krusial.

Barcelona Xavi Hernandez Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan