Empat Eks Pemain Timnas Indonesia Masuk Jajaran Tim Terpilih Piala AFF

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Juli 2018
Empat Eks Pemain Timnas Indonesia Masuk Jajaran Tim Terpilih Piala AFF
Bambang Pamungkas bersama Ramdani Lestaluhu. (persija.id)

BolaSkor.com - Piala AFF merupakan ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara. Turnamen yang dahulu bernama Piala Tiger tersebut sudah digelar sejak 22 tahun lalu.

Banyak bintang negara-negara Asia Tenggara yang lahir dari turnamen tersebut. Tak kecuali para pemain yang berasal dari Timnas Indonesia.

AFF sebagai konfederasi sepak bola Asia Tenggara baru-baru ini mengadakan pemilihan atau voting siapa saja pemain yang berhak masuk ke dalam starting eleven terbaik Piala AFF. Voting ini dilakukan di jejaring media sosial AFF.

Empat eks pemain Timnas Indonesia terpilih masuk ke dalam starting eleven tersebut. Mereka adalah Kurnia Meiga, Mohammad Nasuha, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Indonesia mengirim pemain paling banyak.

Di bawahnya ada para pemain raja Piala AFF, timnas Thailand. Tim Negeri Gajah Putih mengirimkan dua pemain. Sisanya ada dua pemain Malaysia dan Singapura. Satu lahir dari pemain Filipina.

Sementara itu, pelatih yang terpilih untuk kali ini disematkan kepada eks juru racik timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Pemilihan pelatih memang bukan tanpa alasan, Kiatisuk berhasil membawa timnas Thailand juara Piala AFF berturut-turut, 2014 dan 2016.

Berikut starting eleven terpilih Piala AFF:

Timnas Indonesia Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan