Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, terus mengasah kemampuan para pemainnya pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong. Salah satu materi utama yang dilakukan adalah perbaikan lini bertahan.

Hal ini dilakukan oleh Bima Sakti lantaran ia melihat lini tersebut masih sangat rapuh. Terlihat pada dua laga uji coba yang dijalani oleh Skuat Garuda Muda ketika melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Pada pertandingan uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-16 harus menelan dua kekalahan. Bahkan gawang anak asuh Bima Sakti ini harus kebobolan sebanyak tujuh gol. Hal tersebut langsung menjadi perhatian khusus Bima Sakti.

Baca Juga:

TC Timnas U-19 di Jakarta, Ajang Temu Kangen bagi David Maulana

TC Timnas Indonesia U-19 Condong ke Spanyol, Korsel Plan B

Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman PSSI.

"Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang juga perlu diperbaiki. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima menilai para pemain yang baru bergabung, dalam kondisi baik. Bima melihat pemain-pemai baru ini mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan pemain lainnya.

“Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik,” pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan