Empat Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia U-19 Usai Menang atas Hajduk Split

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 Oktober 2020
Empat Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia U-19 Usai Menang atas Hajduk Split
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki beberapa catatan penting usai Timnas Indonesia U-19/U-20 meraih kemenangan telak 4-0 atas Hajduk Split pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10).

Timnas Indonesia U-19 memang menang dengan banyak gol pada laga uji coba tersebut. Meski demikian, Shin Tae-yong masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, pergerakan tanpa bola dan transisi bermain masih perlu ditingkatkan lagi.

"Beberapa hal yang harus ditingkatkan pergerakan tanpa bola pemain. Passing timing juga harus diperbaiki karena harus lebih detail dan bisa membaca permainan lebih baik lagi," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari kanal Youtube PSSI Tv, Rabu (21/10).

Baca Juga:

Profil Kelana dan Luah Mahessa: Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 yang Tidak Jadi Dikontrak Persela

Dua Mahessa Bersaudara Bicara Debut di Timnas Indonesia U-19

"Selain itu balance defense saat transisi juga harus dipercepat lagi. Namun, meski ada kekurangan tim ini terus berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu," tambah pelatih yang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu menilai lini depan Timnas Indonesia U-19 sudah mulai memperlihatkan perkembangan yang bagus. Shin Tae-yong pun menilai para pemain mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk bisa menjadi gol.

"Di lini depan kerja keras pemain juga bagus. Sehingga kita efektif membuat peluang menjadi sebuah gol," pungkas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Sejak saat itu, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani sebelas uji coba dibagi menjadi dua periode yang berbeda.

Perdiode pertama melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0). Sementara periode kedua melawan NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split U-19 (4-0).

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar awal tahun. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan