Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan
Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan empat kota tuan rumah Piala Menpora 2021. Pemilihan empat kota tersebut ditetapkan dalam rapat Jumat (19/2). Empat kota tersebut adalah Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Awalnya, PSSI dan PT LIB menyiapkan lima kota tuan rumah Piala Menpora 2021. Satu yang dipersiapkan menjadi cadangan adalah Palembang.

"Mulanya di lima wilayah, satu daerah semacam tuan rumah cadangan. Fix-nya nanti di Bandung, Sleman, Solo, dan Malang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Keputusan empat tuan rumah ini merupakan hasil keputusan rapat terakhir PSSI dengan PT LIB," tambahnya.

Baca Juga:

PT LIB: Pemain Asing Boleh Bermain di Piala Menpora 2021

PT LIB Lakukan Pertemuan dengan Klub, Status Pemain Jadi Perhatian

Nantinya, 18 klub Liga 1 sebagai peserta Piala Menpora 2021 akan dibagi ke dalam empat grup di masing-masing empat kota tuan rumah. Dua grup dihuni empat tim dan dua grup dihuni lima tim.

Uniknya, tim tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Arema FC tidak berada di grup yang tuan rumahnya Kota Malang. Begitupun Persib Bandung dengan Kota Bandung. Lalu PSS Sleman dengan Kota Sleman, dan Bhayangkara Solo FC dengan Kota Solo.

"Grouping sedang dirancang dengan berbagai pertimbangan. Nanti saat managers meeting bakal kami sampaikan," tambah Sudjarno.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret mendatang dengan protokol kesehatan ketat. Format turnamen menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Sudjarno Piala menpora
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan