BolaSkor.com - Chelsea gagal meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di ajang Premier League 2021-2022. The Blues tampaknya mulai lelah untuk terus berlari dalam perburuan gelar.

Pada laga terakhir, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Rabu (19/1) dini hari WIB. Hasil ini berpotensi membuat Mason Mount dan kawan-kawan kian tertinggal dari dua rival utamanya, Manchester City dan Liverpool.

Chelsea sebenarnya tampil cukup baik dalam laga ini. Tim asal London itu mampu unggul lebih dulu lewat sepakan keras Hakim Ziyech pada menit ke-28.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Chelsea Gagal Raup Tiga Poin

Tatapan Maut Mason Mount yang Kini Dirasakan Thomas Tuchel

Man City Sangat Kuat, tetapi Chelsea Pantang Menyerah

Namun Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Brighton mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala pada menit ke-60.

Brighton pun sukses dua kali menahan imbang Chelsea dalam sebulan terakhir. Pada penghujung Desember kemarin, ekdua tim juga bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengakui rangkaian hasil minor ini terjadi karena kondisi timnya yang tak ideal. Mereka memang harus kehilangan sejumlah pemain kunci di tengah jadwal padat.

Thomas Tuchel

"Jika Anda melihat situasi cedera jangka panjang kami, pemain kunci cedera, Covid, dan jadwal kami, Anda akan mendapatkan jawabannya. Kami lelah mental dan fisik, Anda bisa melihatnya dari penampilan kami," kata Tuchel usai pertandingan.

Tuchel memang tak asal bicara. Chelsea tercatat bermain 11 kali dalam periode sebulan terakhir di semua kompetisi.

Tragisnya, Chelsea harus kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan COVID-19. Sementara Edouard Mendy yang berstatus kiper utama mereka juga absen karena tampil di Piala Afrika 2021.

Rangkaian jadwal padat Chelsea belum akan berlanjut akhir pekan nanti dengan menjamu Tottenham Hotspur. Tuchel harus mencari cara terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan.