Empat Legenda Liverpool Siap Menyapa Penggemar di Jakarta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Maret 2018
Empat Legenda Liverpool Siap Menyapa Penggemar di Jakarta
LFC World Tour Jakarta.

BolaSkor.com - Setelah kunjungan terakhir pada 2013, fans Liverpool di Indonesia kini dapat kembali bisa merasakan atmosfer Anfield di Jakarta pada 9-11 Maret 2018 melalui Liverpool FC World Tour.

Perhelatan yang digelar oleh Standard Chartered akan menghadirkan Liverpool FC langsung ke hadapan fans di Indonesia. Acara akan diisi dengan berbagai aktifitas yang melibatkan penggemar dari berbagai kalangan umur dan memberikan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan para legenda serta mantan manajer.

“Indonesia dikenal sebagai negara besar yang memilik jumlah penggemar sepak bola tak kalah besarnya, khususnya fans Liverpool di sini. Kami sangat antusias dengan kesempatan untuk dapat merasakan kehangatan kerumunan fans Liverpool, para Kopites, dan pencinta sepak bola di Indonesia melalui LFC World tour ke Jakarta ini,” kata Roy Evans, mantan manajer Liverpool.

Evans adalah mantan manajer Liverpool yang akan datang ke Jakarta dalam rangkaian LFC World tour. Roy Evans menandatangani kontrak profesionalnya dengan Liverpool saat berumur 17 tahun sebagai pemain junior dan sempat tampil sebanyak 11 kali bersama tim utama. Dia kemudian ditunjuk untuk memimpin tim cadangan.

Ketika Roy Evans ditunjuk menjadi pelatih tim cadangan pada Agustus 1974, CEO Liverpool ketika itu, John Smith sudah membuat prediksi bagi Roy. “Kami tidak sedang mengangkat pelatih kepala hari ini, tapi sedang menunjuk pelatih Liverpool untuk masa depan. Suatu saat, Roy Evans akan menjadi manajer Liverpool,” ujarnya.

Ramalannya terbukti kemudian. Setelah Roy berada di Liverpool selama 28 tahun, ia didaulat menjadi pelatih kepala Liverpool ke-14 pada tahun 1994 hingga mengundurkan diri di tahun 1998.

Selama menjadi manajer di Anfield, Roy Evans mempersembahkan trofi Piala Liga pada 1995. Jason McAteer dan Patrik Berger adalah dua di antara pemain yang dibawa Evans selama empat tahun melatih Liverpool. McAteer dan Berger juga akan hadir menyapa para penggemar di Indonesia.

Patrik Berger, mantan pemain tengah Liverpool menghabiskan tujuh musim merumput di Anfield dan mempersembahkan beberapa trofi untuk The Kop. Berger yang lahir di Praha, Republik Ceko, terkenal dengan dengan tendangan keras kaki kiri dan larinya yang kencang.

Sedangkan Jason McAteer bermain bersama Liverpool sebagai gelandang yang memiliki peranan sebagai pemutus dan pengatur serangan. Dengan total 139 penampilan bersama Liverpool, Jason mengemas 6 gol bersama si merah.

Satu lagi legenda Liverpool yang akan bergabung bersama para penggemar di Jakarta adalah Gary McAllister. Meskipun hanya menghabiskan dua musim di Anfield, Gary cukup dikagumi penggemar Liverpool. Setelah pindah dari ke Coventry City, pemain Skotlandia ini kemudian kembali untuk menjadi salah satu pelatih di tim utama Liverpool.

Di Jakarta, para legenda akan melakukan berbagai kegiatan seperti menemui penggemar dan melakukan sesi coaching clinic yang diselenggarakan para mitra, serta mengikuti acara nonton bareng pertandingan Premier League Liverpool melawan Manchester United.

Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan