BolaSkor.com – Sepak bola Indonesia sekarang perlu berbangga. Bagaimana tidak, telenta sepak bola Indonesia mulai dilirik mata dunia. Ini karena, empat pemain dari Garuda Select berkesempatan untuk bisa melakukan trial di akademi Queens Park Rangers (QPR).

Keempat pemain tersebut ialah, Brylian Aldama, Muhamamd Supriadi, Fajar Faturrahman dan Amiruddin Bagus Kahfi. Terpilihnya empat pemain ini unutk melakukan trial di Akademi QPR karena penampilan apiknya bersama Garuda Select.

Garuda Select merupakan program dari PSSI yang bekerja sama dengan sponsor untuk melakukan pelatihan di Inggris. Program ini berlansung selama enam bulan, dan tidak hanya satu periode saja, ini merupakan program berkempanjangan.

Melihat empat mantan anak asuhnya bisa bermain bersama Akademi QPR, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini sangat senang dengan perkembangan yang cukup signifikan dari para mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Cukup Puas dengan Hasil Seleksi Tahap Pertama Timnas Indonesia U-18

Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-18 Digelar Usai Idul Fitri

Fakhri Husaini menilai, kesempatan tersebut sangat bagus untuk mereka. Artinya mereka yang sudah dapat kesempatan seperti itu harus banyak mengambil ilmu. Tapi yang terpenting mereka ini bisa mendapatkan pengalama yang sangat berharga.

“Itu bagus buat mereka, artinya mereka dapat kesempatan untuk berlatih di klub Liga Primer Inggris itu kan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa dan berharga untuk mereka,” kata Fakhri.

“Saya berharap itu bisa menjadi motivasi untuk mereka bisa menambah kepercayaan diri mereka dan menambah motivasi pemain lain untuk bisa melakukan hal yang sama seperti mereka,” tutup Fakhri.

Sementara itu, usia menggelar seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-18. Fakhri Husaini dijadwalkan akan berangkat ke Inggris pada 30 April mendatang. Kepergian Fakhri Husaini ke Inggris itu untuk memantau para pemain Garuda Select yang sedang berlatih disana.