Empat Pemain Asing Dewa United FC Bisa Tampil di Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Juni 2022
Empat Pemain Asing Dewa United FC Bisa Tampil di Piala Presiden 2022
Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Dewa United FC ternyata sudah mendaftarkan empat pemain asing untuk tampil di Piala Presiden 2022. Risto Mitrevski dkk. akan dilihat kemampuannya saat bertarung dengan penghuni Grup A.

Risto Mitrevski menjadi sosok asing pertama yang diperkenalkan Dewa United FC. Pemain asal Makedonia Utara ini sebelumnya tampil di Liga Malaysia bersama Sabah FA.

Setelah Risto, ada sosok gelandang bertahan asal Brasil yang sudah bergabung latihan. Pemain ini akan segera diumumkan Dewa United FC dalam waktu dekat.

Kini, Dewa United FC tinggal menunggu kedatangan dua pemain asing lagi. Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, mengatakan keduanya akan datang pada Selasa (14/6).

"Kami akan lihat kondisinya. Kalau dia bisa dari pertandingan pertama, akan kita mainkan, atau kalau tidak akan main pada pertandingan kedua atau ketiga," ucap Nil Maizar usai latihan di Stadion Atletik Boyolali, Senin (13/6).

Baca Juga:

Ungkapan Teco dan Fadil Sausu Setelah Bali United Tahan Persib

Jadi Tumpuan di Pramusim, Pemain Asing Persebaya Diminta Lekas Adaptasi

Kebugaran menjadi pertimbangan utama ketika Nil Maizar berencana menurunkan pemain asing. Ia tak ingin ambil risiko memaksakan tampil ketika kondisi fisik tak maksimal.

"Kalau kondisi memungkinkan dia main, kalau nggak dia enggak (main). Memang dari sisi teknikal, taktikal lebih dari kami, tapi secara fisik, kami belum tahu. Mungkin baru datang, jetlag, baru seminggu, jadi harus diperkirakan," tutur Nil Maizar.

Dewa United FC baru bertanding pada Jumat (17/6), melawan PSIS Semarang. Namun, skuat Dewa United FC sudah berlatih di Boyolali pada Senin (13/6) pagi. Mereka sengaja datang lebih awal agar persiapannya maksimal.

"Persiapan kami sudah ke pematangan kondisi fisik, taktik, strategi dan individu. Saya harap pick performa muncul saat melawan PSIS. Secara teamwork belum 100 persen, tapi sudah mendekati apa yang kita inginkan," papar Nil Maizar.

Piala Presiden 2022 akan menjadi kesempatan Nil Maizar memantau chemistry timnya. Setelah promosi ke Liga 1, Dewa United FC banyak mendatangkan pemain baru. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Dewa United FC Nil maizar Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan