Empat Pemain Asing Dilepas Persela Lamongan, Tiga Diantaranya Terpaksa Direlakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Desember 2018
Empat Pemain Asing Dilepas Persela Lamongan, Tiga Diantaranya Terpaksa Direlakan
Diego Assis dan Wallace Costa. (PT LIB)

BolaSkor.com - Persela Lamongan memastikan untuk mengubah komposisi pemain asing. Menyambut kompetisi musim depan, tim Laskar Joko Tingkir bakal dihuni oleh empat muka baru pada slot pemain asingnya di Liga 1 2019.

Hal itu seiring dengan kebijakan tim yang memilih untuk melepas empat pemain asing musim ini. Mereka adalah Ahmet Atayev (Turkmenistan), Loris Arnaud (Prancis) serta Wallace Costa dan Diego Assis (Brasil).

"Terkait siapa pemain yang menggantikan mereka, bergantung kepada rekomendasi tim pelatih nantinya," papar Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi.

Kecuali Atayev, tiga pemain asing lain sebenarnya masuk ke dalam proyeksi Persela untuk mengarungi kompetisi musim depan. Apalagi, performa Wallace, Diego, maupun Loris, cukup berpengaruh pada konsistensi permainan tim besutan Aji Santoso itu.

Baca Juga:

Gede Widiade Berikan Jawaban soal Masa Depan Empat Pemain Asing Persija

Wallace Costa Butuh Main di Klub Besar seperti Persija

Namun, ada kendala teknis yang membuat Persela melepas empat pemain asing yang baru menjalani karier di sepak bola Indonesia itu. Yakni, tidak adanya titik temu pada kesepakatan dalam klausul perpanjangan kontrak mereka.

"Dalam hal kontrak pemain (terutama asing), tentu tidak bicara nilai saja. Ada tambahan seperti pemberian fasilitas dan hal yang lainnya," bebernya.

Hal itu lah yang membuat manajemen Persela memilih untuk bersikap rasional. Keinginan mempertahankan Wallace, Diego, maupun Loris sangat menjadi prioritas, meski pada akhirnya gagal terlaksana dengan baik.

"Ya, intinya tidak ada titik temu. Kami sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak kepada mereka, berikut kenaikan nilai dan fasilitas lainnya," ungkap Yunan.

"Tapi, mungkin mereka tidak setuju dengan proposal yang kami ajukan. Sebaliknya, mereka juga punya proposal sendiri kepada kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan