BolaSkor.com - Persija Jakarta sempat meminta PSSI untuk menyurati AFC agar pendaftaran pemain untuk Liga Champions Asia (LCA) dimundurkan hingga pekan depan. Pasalnya, Macan Kemayoran terancam tidak dapat menyertakan empat pemain barunya pada turnamen itu.

Empat pemain baru Persija yang didatangkan dari luar Indonesia, Jakhongir Abduminov, Bruno Matos, Vinicius Lopes Laurindo plus Ryuji Utomo kemungkinan bakal absen karena International Transfer Certificate (ITC) belum diproses. Sebab, periode pertama Transfer Matching System (TMS) untuk klub Indonesia baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019.

Persija nekat memasukkan empat pemain itu ke dalam jumlah 24 personil untuk LCA sebelum deadline pada Senin (21/1). Meski begitu, Macan Kemayoran pesimistis keempatnya dapat bermain karena polemik TMS ini.

Baca Juga:

Polemik Pendaftaran Pemain Liga Champions Asia, Persija Minta PSSI Surati FIFA

Tunjukkan Keseriusan Hadapi Persija Jakarta, Home United Jajal Selangor FA dan Kedah FA

"Kami tidak yakin kalau empat orang tersebut akan di-approve oleh AFC mengingat batas waktunya sudah lewat dan PSSI sampai kemarin pun belum membuka transfer windows-nya, jadi ITC pemain-pemain tersebut belum selesai," ujar Chief Operating Officer Persija, Rafil Perdana ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (22/1).

"Kami juga sudah bersurat ke PSSI meminta mereka bersurat ke AFC agar memundurkan batas pendaftaran ke minggu depan," kata Rafil menambahkan.

Persija akan menantang wakil Singapura, Home United, pada babak kualifikasi pertama LCA di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019. Hingga Senin (21/1) malam, status keempat pemain tersebut masih belum sah untuk bermain di laga nanti

"Namun sampai tadi malam kami tunggu tidak ada respons yang positif dari mereka," imbuh Rafil.