BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memulangkan empat pemain dari skuat yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019. Keempat pemain itu adalah Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan), dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS TIRA-Persikabo).

Keputusan ini dibuat setelah Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba kedua melawan Iran di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11). Skuat Garuda menang dengan skor 2-1 setelah bermain imbang 1-1 dengan Iran di Bali.

Kini skuat dihuni 24 pemain. Itu sebelum Indra Sjafri memutuskan 20 pemain untuk diberangkatkan ke arena SEA Games 2019.

"Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga:

Kemenangan atas Iran Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri Bawa Timnas Indonesia U-23 Menang atas Iran

Timnas Indonesia U-23 akan memulai kiprahnya di SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand pada 26 November. Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Singapura pada 28 November. Kemudian bertemu lawan kuat lain Vietnam pada 1 Desember.

Adapun pada 3 Desember, skuat asuhan Indra Sjafri melawan tim yang relatif lebih mudah, Brunei Darussalam. Itu sebelum menutup penyisihan grup dengan menghadapi Laos pada 5 Desember.

Sesuai jadwal, semifinal akan digelar 7 Desember. Sementara partai final dan perebutan tempat ketiga diselenggarakan 10 Desember.

Di SEA Games 2019, setiap tim diperkuat pemain berusia di bawah 22 tahun. Setiap tim diperbolehkan menambah dua pemain senior atau di atas 22 tahun.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya juga dimatangkan melalui turnamen Merlion Cup di Singapura, pemusatan latihan di Bali dan Yogyakarta, turnamen Hamengkubuwono dan turnamen internasional di China.

"Kita punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan support ke tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk menang," jelas Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.