Empat Pemain Timnas Indonesia U-16 Tidak Tersentuh Rotasi, Ini Alasan Bima Sakti

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 September 2019
Empat Pemain Timnas Indonesia U-16 Tidak Tersentuh Rotasi, Ini Alasan Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memiliki alasan tersendiri terhadap empat pemain yang tidak mengalami rotasi dalam tiga pertandingan terakhir di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Empat pemain itu adalah Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Alexandro Felix Kamuru, dan kiper Putra Kaicen. Baginya Marselino Ferdinan dan Alexandro Felix Kamuru merupakan pemain kunci di Timnas Indonesia U-16. Ia juga melihat dua pemain ini merupakan pemain yang tidak tergantikan di posisinya selama gelaran Piala AFF U-15 lalu.

Baca Juga:

Menang atas Brunei Darussalam Jadi Modal Bagus Timnas Indonesia U-16 Hadapi China

Timnas Indonesia U-16 8-0 Brunei Darussalam: Garuda Muda Kalah Selisih Gol dari China

"Marselino adalah salah satu pemain kunci, kami berharap dari recovery dan dia bisa bermain lagi. Marselino dan Alex memang jarang diganti karena mereka punya mental yang kuat dan semoga bisa siap main lagi," ujar Bima Sakti.

Jelang pertandingan menghadapi China U-16, Bima Sakti pun menginsyaratkan akan kembali memasang empat pemainnya itu, terutama untuk Marselino dan Alex. Dengan begitu, praktis hanya dua kiper Timnas Indonesia U-16 Indonesia, yakni Nevin Geraldo Kosasih dan Ahmad Rifai, yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

"Pemain seperti Marselino dan Alex sudah terbiasa main di Piala AFF sebelumnya. Semoga mental dan fisiknya siap untuk pertandingan terakhir menghadapi China di SUGBK," mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan