Empat Pembalap AHRT Kibarkan Bendera Merah Putih di Balapan Asia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 Maret 2019
Empat Pembalap AHRT Kibarkan Bendera Merah Putih di Balapan Asia
Andi Gilang (Astra Honda Racing Team)

BolaSkor.com - Empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menyelesaikan jalannya balapan di dua race putaran perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia (9-10/3).

Tiga podium diraih di kelas Asian Production 250 (AP250) dan satu podium di kelas Supersport 600 (SS600) diiringi pengibaran bendera kebanggaan bangsa, Merah Putih.

Baca Juga:

Hasil NBA: Ketika Pimpinan Wilayah Barat dan Timur Terkubur

Pembalap Indonesia Kuasai Podium Balapan Asia

Pada balapan pertama (9/3), Lucky Hendriansya berhasil meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250.

Sementara itu pada balapan kedua (10/3), Awhin Sanjaya berhasil meneruskan tren berkibarnya bendera Merah Putih oleh pembalap AHRT dengan menapaki podium ketiga di kelas AP250.

Kemudian Andi “Gilang” Farid Izdihar berhasil menapaki podium kedua di kelas SS600. Jalannya balap kedua kelas SS600 berlangsung lebih sengit. Gilang langsung melaju di grup depan dengan menempati posisi keempat.

Aksi saling overtake antar pembalap di grup depan kerap terjadi, namun Gilang dapat mengambil momentum dan mengisi posisi kedua. Jatuhnya Gilang di race pertama membuat dirinya lebih hati-hati dan berusaha untuk menjaga fokusnya dalam memperbaiki ritme.

Gilang pun berhasil finis di posisi kedua dengan catatan waktu 21 menit 59,138 detik. “Saya sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin (race 1) dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," kata Gilang.

"Terima kasih kepada keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Pada putaran berikutnya, saya akan datang dengan lebih kuat dan terus berjuang,” lanjutnya.*

Breaking News ARRC Supersport 600 cc AP250 Andi Gilang Lucky Hendriansya
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan