Empat Peraih Medali Emas SEA Games 2023 dari Persija Dapat Peringatan Senior

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Mei 2023
Empat Peraih Medali Emas SEA Games 2023 dari Persija Dapat Peringatan Senior
Empat pemain Persija yang meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain senior Persija Jakarta Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto memberikan peringatan sekaligus nasihat kepada empat juniornya yang belum lama ini menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho, Muhamamad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Witan Sulaeman. Mereka bersama 16 pemain lainnya berhasil mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun tahun untuk mendapatkan medali emas SEA Games.

Pencapaian ini disempurnakan dengan catatan kemenangan 100 persen yang ditorehkan Timnas Indonesia U-22 sejak laga di fase grup sampai final melawan Thailand. Namun, prestasi membanggakan itu diharapkan tidak membuat para pemain puas, termasuk empat bintang muda Macan Kemayoran.

"Saya me-warning mereka agar jangan puas ada di sana, yaitu berpestasi di Timnas atau di Persija nantinya. Yang terpenting mereka harus bisa bertahan di top performance. Harus bisa terus meningkatkan kualitas mereka,” kata Maman.

Baca Juga:

Persija Vs PSM di SUGBK Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/2024

Banyak Pemain yang Dipanggil Timnas, Manajemen Persib Koordinasi dengan Tim Pelatih

Ada Opsi Batal dalam Kesepakatan Persib Bandung dengan Tyronne del Pino

Peringatan serupa terlontar dari mulut Tony Sucipto. Pemain serbabisa itu mengingatkan Rizky Ridho dkk. untuk tidak cepat puas.

"Kalian (pemain muda) tetap kerja keras jangan sampai kami bisa menyalip,” tutur Toni sambil tersenyum.

Sambil melontarkan candaan, Maman mengatakan jika para pemain muda di Persija tidak mau meningkatkan kualitasnya, maka Maman dan Tony sebagai pemain senior akan merebut tempat inti dari mereka. Meski tidak muda lagi, Maman juga Tony masih punya keinginan untuk rutin bermain.

Musim lalu Maman tampil 15 kali, dengan delapan di antaranya sebagai starter. Sedangkan Tony bermain di 17 laga, tapi hanya tiga kali diturunkan dari menit pertama.

"Jangan anggap remeh kami berdua (Maman dan Toni). Kami siap menyalip lagi. (Muhammad) Ferarri hati-hati, Akbar (Arjunsyah), (Rizky) Ridho, Dandi (Maulana), dan Hansamu (Yama) juga. Hanif (Sjahbandi) terkadang juga isi posisi saya (bek). Kalau kalian anggap enteng kami berdua, hati-hati,” ucap Maman.

Persija jakarta Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Muhammad Ferarri Ilham Rio Fahmi Witan Sulaeman Maman abdurrahman Tony sucipto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan