Empat Rekrutan Anyar Barcelona di Mata Luis Suarez

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 September 2018
Empat Rekrutan Anyar Barcelona di Mata Luis Suarez
Selebrasi gol Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com – FC Barcelona tidak melakukan belanja besar di musim panas ini jika kategorinya kuantitas pemain yang datang. Akan tapi, jika diukur dari kebutuhan tim dan juga keinginan manajemen untuk menambah kedalaman skuat, belanja transfer musim panas Barca terbilang efektif.

Mereka mendatangkan empat pemain sesuai kebutuhan tim. Dua gelandang: Arthur Melo dan Arturo Vidal yang mengisi kepergian Andres Iniesta dan Paulinho. Satu bek tengah, Clement Lenglet, yang akan melapis Gerard Pique yang kini berusia 31 tahun, serta satu penyerang sayap, Malcom, yang akan menambah variasi bermain Barca di lini depan jika Ousmane Dembele, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho buntu mencetak gol.

Fans Barca telah melihat kualitas keempat pemain itu di ajang pramusim. Vidal telat bergabung dari Bayern Munchen, namun pecinta sepak bola Eropa sudah sangat mengenal permainan eks pemain Juventus tersebut. Suarez juga coba menggambarkan bagaimana keempat rekrutan anyar Barca tersebut.

“Dia (Vidal) pemain yang dikenal semua orang. Dia salah satu pemain yang akan memberikan nyawanya kepada kami dan dari segi taktik, dia bisa menambahkan banyak hal,” ucap Suarez, dilansir dari Sport-English.

“Saya juga tahu Lenglet sedikit karena kami bermain melawannya saat masih membela Sevilla, tetapi saya sebagian besar tahu tentangnya sebagai seorang bek. Dia punya banyak kualitas bermain dan visi yang hebat,” sambungnya.

Arthur, seperti yang dikatakan Lionel Messi dan Rafinha Alcantara, punya kemiripan bermain dengan legenda Barcelona: Xavi Hernandez. “Leo telah mengatakannya kepada saya, bahwa dia (Arthur) punya banyak hal yang juga pernah dimiliki Xavi,” imbuh Suarez.

Terakhir untuk Malcom, yang direkrut dengan cara menyalipnya dari AS Roma, Suarez melihat kesamaan bermainnya dengan kompatriotnya yang membela Juventus, Douglas Costa. “Cepat dan hebat dengan kaki kirinya,” pungkas Suarez.

Elemen kejutan dari keempat pemain tersebut berpotensi membantu Barca mengakhiri puasa titel Liga Champions yang terakhir diraih tiga tahun silam. Setidaknya sebagian besar klub Eropa masih meraba-raba akan kekuatan Arthur yang baru datang ke Eropa dari Gremio. Pun demikian dengan Malcom yang baru ‘berbicara’ di level Ligue 1, Prancis.

Breaking News FC Barcelona Arturo Vidal Luis Suarez Arthur Melo Clement Lenglet Malcom
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan