Empat Statistik Gemilang Italia Usai Tumbangkan Lithuania, Satu Rekor Terukir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 September 2021
Empat Statistik Gemilang Italia Usai Tumbangkan Lithuania, Satu Rekor Terukir
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia kembali ke jalur kemenangan usai membekuk Lithuania 5-0 pada matchday 5 Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari WIB. Gli Azzurri mencatatkan sejumlah statistik gemilang pada duel tersebut.

Kelima gol Italia dikreasikan Moise Kean (11') (29'), Edgaras Utkus (14' OG), Giacomo Raspadori (24'), dan Giovanni Di Lorenzo (54'). Sementara itu, Lithuania hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tertahan, Italia dan Jerman Pesta Gol

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Italia Ukir Rekor Bersejarah Dunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kudeta Militer di Guinea, Maroko Dievakuasi

Timnas Italia

Dengan kemenangan tersebut, kans Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 terus terjaga. Saat ini, Italia berada pada posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan 14 poin. Italia unggul enam poin dari Swiss yang menempati posisi kedua dengan dua laga lebih sedikit.

Selain menghasilkan tiga poin, pertandingan kontra Lithuania juga mencatatkan sejumlah statistik positif untuk Italia. Pertama adalah rekor sebagai tim nasional tak pernah tumbang terlama. Italia melaju 37 pertandingan tanpa pernah menelan kekalahan.

Selain itu, Roberto Mancini menjadi manajer ketiga dengan catatan gol terbanyak bersama Italia (98). Dua teratas menjadi milik Vittorio Pozzo (233) dan Enzo Bearzot (115).

Italia juga untuk pertama kalinya mengemas empat gol dalam 30 menit. Selain itu, kembali untuk pertama kalinya, Italia mencetak gol dalam pertandingan yang sama dengan dua pemain kelahiran tahun 2000 (Kean dan Raspadori).

Kini, para penggawa Italia akan kembali membela timnya masing-masing. Mereka baru berkumpul jelang semifinal UEFA Nations League melawan Spanyol pada 7 Oktober. Sementara itu, di bulan November ada dua kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menunggu.

Timnas Italia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan