Empat Tahun Berkembang di Dortmund, Sancho Bakal 'Hantui' Man City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Maret 2021
Empat Tahun Berkembang di Dortmund, Sancho Bakal 'Hantui' Man City
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan perempat final Liga Champions 2020-2021. The Citizens akan terlebih dahulu jadi tuan rumah pada 7 April 2021 dini hari WIB.

Pertandingan nanti bakal menarik karena mempertemukan tim yang sedang naik daun di bawah arahan Pep Guardiola, melawan tim dengan dua pemain muda yang tengah menjadi komoditas panas di bursa transfer, Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Nama yang disebut terakhir bahkan masuk target transfer utama Manchester United. Jadon Sancho (20 tahun) juga tak asing lagi karena tiga tahun ada di akademi City (2015-2017) sebelum pindah dan berkembang bersama Dortmund.

Empat tahun perkembangan Sancho di Jerman sangat pesat hingga ia dipanggil ke timnas Inggris dan punya banderol mahal. Kepergian Sancho menginspirasi banyak pemain-pemain muda Inggris untuk berkarier di luar negeri.

Baca Juga:

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Manchester City Vs Dortmund: Panggung Perkenalan Diri Haaland

Manchester City di Liga Champions: Solid Bertahan, Kreatif dalam Menyerang

Jadon Sancho di Manchester City

Sancho menjalani karier yang berbeda dengan rekannya di akademi City, Phil Foden yang bersabar menanti peluang bermain di klub hingga kini Guardiola mengandalkannya menggantikan David Silva.

Satu nama lagi juga mengikuti jejak Foden adalah Brahim Diaz. Dia pergi ke Real Madrid pada 2019 dan saat ini tengah menjalani peminjaman di AC Milan.

Sancho bersama skuad Dortmund arahan Edin Terzic dapat menjegal langkah City untuk meraih ambisi juara Liga Champions.

"Saya pikir Dortmund konsisten. Mereka melakukannya dengan sangat baik di Eropa, jadi mereka selalu berada di Liga Champions dan hampir setiap saat juga di babak grup dan juga di undian ini, tetapi Man City telah banyak berubah," tutur Direktur Olahraga City Txiki Begiristain.

"Kami konsisten, kami ada di sana. Kami sekarang selalu mencapai perempat final dan menjaga impian kami (tetap hidup) untuk melewatinya."

Pep Guardiola tak menyesal Sancho ke Dortmund

Empat tahun berlalu sejak Sancho pergi ke Dortmund dan berkembang pesat di sana, menjadi salah satu pemain muda terbaik, plus punya banderol tinggi. Menyesal kah Guardiola melepas Sancho?

"Saya sudah mengatakan berkali-kali, itu bukan penyesalan. Dia memutuskan. Dia melakukannya dengan sangat baik," ujar Pep Guardiola dikutip dari Goal.

"Selamat, dia pemain luar biasa. Dia pemain tim nasional dengan kualitas luar biasa, tampil sangat baik di Dortmund."

"Kami ingin dia tetap tinggal tetapi dia memutuskan untuk pergi, dan ketika orang-orang memutuskan untuk pergi, yang bisa kami lakukan adalah 9membiarkan mereka) pergi."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika dia bahagia, saya bahagia," tegas Guardiola.

Guardiola juga menjawab pertanyaan apa yang terjadi jika Sancho bertahan di City. "Tidak ada yang tahu. Mungkin dia bertahan dan kami tidak bermain bagus atau lebih baik. Kehidupan setiap orang menentukan hidup apa yang mereka jalani," urai dia.

Musim ini Jadon Sancho sudah bermain 31 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 12 gol dan 16 assists dari total 2.493 menit pertandingan.

Breaking News Jadon Sancho Manchester City Borussia Dortmund Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan