BolaSkor.com - Nasib Ousmane Dembele tak menentu di Barcelona. Meski ia dapat kepercayaan bermain dari Xavi dan menemukan performa terbaiknya, belum ada jaminan Dembele (25 tahun) bertahan.

Kontrak Dembele habis pada akhir Juni ini dan Barca sudah menawarkan kontrak baru, tapi mengingat kondisi finansial klub saat ini, ada penurunan dari jumlah gaji yang ditawarkan oleh Barcelona. Situasi itu tak berubah sama sekali.

Dalam situasi tak menentu bertahan di Barcelona jadi salah satu opsi bagi pemain asal Prancis tersebut. Tiga opsi lainnya menurut Marca yang jadi pertimbangan Dembele adalah: Chelsea, Bayern Munchen, dan PSG (Paris Saint-Germain).

Baca Juga:

Upaya Terakhir Barcelona Pertahankan Ousmane Dembele

Xavi Hernandez Identifikasi Dua Target Utama Barcelona di Bursa Transfer

4 Bintang Barcelona yang Nyaris Pindah ke Manchester United

Opsi bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak 2017 tersebut menjadi hal yang dapat dipertimbangkannya, apalagi Xavi sangat menaruh kepercayaan kepadanya dan menilai Dembele tipe pemain yang dapat jadi pembeda laga.

Thomas Tuchel Jadi Kunci di Chelsea

Chelsea era Todd Boehly belum merekrut satu pun pemain karena sibuk mengurus pemain pergi dan membenahi situasi internal klub, tetapi itu tidak berarti mereka tak mengincar pemain. Dembele jadi salah satu incaran.

Dembele sedianya jadi opsi lain bagi Chelsea yang mengincar winger Manchester City, Raheem Sterling. Tapi keberadaan Thomas Tuchel di Chelsea, eks pelatih Borussia Dortmund, bisa memuluskan langkah Dembele ke Chelsea

Koneksi Prancis di PSG

Sementara itu di PSG Dembele memiliki koneksi Prancis dan bisa bermain di kampung halamannya. Kabarnya, pihak PSG masih menghubungi agen Dembele untuk melihat kemungkinan merekrutnya.

Dembele bisa langsung masuk ke dalam skuad PSG untuk mengisi pos yang ditinggal Angel Di Maria, terlebih di PSG ada kompatriotnya seperti Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe, dan Layvin Kurzawa.

Kelebihan lain dari PSG dibanding tim-tim rival juga penawaran gaji yang lebih tinggi. Selain PSG, Bayern juga dapat menjadi opsi karena Dembele pernah berkarier di Bundesliga dengan Dortmund.