Empat Tim Liga 1 Jatim Kompak Gelar Uji Tanding Pamungkas Hari Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Mei 2019
Empat Tim Liga 1 Jatim Kompak Gelar Uji Tanding Pamungkas Hari Ini
Winger Madura United, Andik Vermansah (kiri) berduel dengan gelandang Persela, Kei Hirose. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Empat tim peserta Liga 1 2019 dari Jawa Timur (Jatim) kompak menggelar uji tanding, Sabtu (11/5) malam. Empat tim itu adalah Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United, dan Arema FC.

Persebaya menghadapi Persela di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu malam. Selain uji tanding, laga derby Jatim ini sekaligus menjadi ajang peluncuran skuat Green Force musim ini.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, walaupun bertajuk friendly match, Persebaya akan tampil maksimal melawan Persela. Bahkan Djadjang berjanji untuk menurunkan skuat terbaiknya.

“Justru kami ingin memaksimalkan pertandingan ini untuk persiapan kompetisi. Kami ingin melihat apa yang kami latih selama ini. Kami akan mengaplikasikan itu pada pertandingan melawan Persela,” terang Djanur-sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Presiden Persebaya Azrul Ananda: Jadwal Liga 1 Tidak Manusiawi

Persebaya Lawan Bali United Tanpa Penonton, Begini Reaksi Djanur

Hal senada juga dikatakan pelatih Persela, Aji Santoso. Aji menjelaskan bahwa laga melawan Persebaya akan ia fungsikan untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum kompetisi dimulai 15 Mei nanti.

Oleh karena itu, Aji menegaskan bahwa hasil akhir di pertandingan ini tak dijadikan sebagai patokan utama. “Yang terpenting anak-anak bisa menjalankan taktik,” tegas eks pemain dan pelatih Persebaya itu.

Sementara itu, Madura United dijadwalkan bertemu tim Liga 2, Persewar Waropen. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam.

Walaupun menjamu tim yang berasal dari kasta berbeda, Madura United berjanji tampil all out. Menurut kepala pelatih Madura United, Dejan Antonic, ia akan memainkan skuat utamanya melawan Persewar.

“Kami akan tampil all out seperti halnya di sebuah gim resmi, di kompetisi,” tegas eks penggawa Persebaya itu. Pertandingan kontra Persewar akan menjadi uji tanding pamungkas sebelum kompetisi dimulai.

Di tempat berbeda, Arema FC akan menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu malam. Laga uji coba ini sekaligus launching tim PSIS. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Persela lamongan Liga 1 Liga 1 2019 Djadjang nurdjaman Aji santoso Breaking News Arema FC Dejan antonic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan