BolaSkor.com - Inter Milan menutup pekan 19 Serie A dengan kemenangan melawan Empoli, Sabtu (29/12) malam WIB. Nerazzurri menang tipis 1-0 dan tetap berada di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin.

Kemenangan itu menjaga catatan tak pernah Inter di Serie A menjadi empat laga beruntun; tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Kekalahan terakhir terjadi di awal bulan ini dari Juventus (0-1).

Luciano Spalletti, pelatih Inter, belum menemukan keseimbangan yang tepat di dalam timnya. Kendati kokoh dalam fase bertahan, Inter masih kurang tajam di lini depan dan terlalu bergantung kepada performa Mauro Icardi.

Hal itu bisa dilihat di babak pertama melawan Empoli. Melawan tim yang sudah kebobolan 37 gol di Serie A dan bertarung menjauh dari zona degradasi, Inter kesulitan menembus pertahanan Empoli.

Baca Juga:

Juventus 2-1 Sampdoria: Dua Gol Cristiano Ronaldo Menangkan I Bianconeri

Tanpa Mauro Icardi, Inter Milan Tak Masuk 10 Besar Serie A 2018-2019

Laga pertama cukup berjalan membosankan. Tidak banyak peluang yang tercipta dan kedua tim sama-sama bermain dengan tempo lambat. Paruh pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, Inter coba menaikkan intensitas serangan dengan penguasaan bola yang mereka miliki. Spalletti juga memasukkan Radja Nainggolan dan Lautaro Martinez untuk meningkatkan daya gedor tim.

Tempo permainan sedikit terangkat dengan masuknya dua pemain itu. Gol yang dinanti pun tiba di menit 72. Keita Balde Diao menyambar umpan silang Sime Vrsaljko dengan sepakan first-time yang tidak dapat dihentikan Ivan Provedel, kiper Empoli.

Keita Balde Diao

Inter unggul 1-0 dan skor itu terus bertahan hingga laga bubar. Tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta lagi. Samir Handanovic. kiper Inter, terkesan santai karena tidak peluang dari Empoli yang membahayakannya.

Gol Keita itu memunculkan catatan menarik. Keita secara langsung terlibat di lima dari sembilan gol terakhir Inter di Serie A; empat gol dan satu assist.

Susunan Pemain:

Empoli (3-5-2): Ivan Provedel; Freddie Veseli, Jacob Rasmussen, Matias Silvestre; Joel Untersee, Hamed Traore, Ismael Bennacer, Afriyie Acquah, Manuel Pasqual; Francesco Caputo, Antonino La Gumina

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino (Radja Nainggolan 57'), Borja Valero (Lautaro Martinez 67'), Joao Mario; Keita Balde Diao (Danilo D'Ambrosio 83'), Mauro Icardi, Matteo Politano

Hasil Laga Pekan 19 Serie A lainnya:
Juventus 2-1 Sampdoria
Lazio 1-1 Torino
Chievo Verona 1-0 Frosinone
Sassuolo 2-6 Atalanta
Genoa 0-0 Fiorentina
Udinese 2-0 Cagliari
Parma 0-2 Roma