BolaSkor.com - Salah satu hal paling tidak menyenangkan di sepak bola adalah ketika usaha keras untuk mencetak gol harus terhalang oleh tiang gawang. Data statistik pun menegaskan Empoli dan AS Roma jadi tim yang paling tidak bersahabat dengan tiang gawang.

Untuk diketahui, sampai sebelum giornata 9 Serie A musim ini berlangsung, tercatat sudah ada 206 gol tercipta. Namun jumlah tersebut sejatinya masih bisa bertambah.

Pasalnya tim promosi Serie A 2018-19, Empoli hanya mencetak lima gol sejauh ini. Nahasnya catatan peluang anak asuh Aurelio Andreazzoli membentur tiang gawang mencapai tujuh kali.

Bayangkan bila tujuh peluang tersebut jadi gol, maka total gol Empoli bakal dua kali lipat lebih banyak dari sekarang.

Empoli
Skuat Empoli saat berlatih (Twitter/Empoli)

Satu lagi tim yang peluangnya sering terhalang mistar gawang yaitu AS Roma. Tercatat peluang Edin Dzeko dan kawan-kawan membentur tiang gawang sebanyak lima kali.

Padahal kini tim sudah mencetak 16 gol atau kesuburan I Giallorossi hanya diikalahkan Juventus lewat 18 gol. Artinya bila tidak ada kans cetak gol yang membentur tiang gawang, kini Roma berstatus tim paling subur di Serie A.

Menariknya ada satu tim yang sama sekali belum bertemu tiang gawang. Adalah SPAL. Kini tim yang menempati posisi 13 klasemen tersebut sudah mencetak enam gol dan kebobolan sepuluh gol.*