Emtek Beberkan Alasan Mengapa Siaran Asian Games 2018 Diacak

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Agustus 2018
Emtek Beberkan Alasan Mengapa Siaran Asian Games 2018 Diacak
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senin (13/8). Pertemuan ini diadakan untuk menjelaskan mengapa siaran Asian Games 2018 diacak pada televisi satelit.

Emtek merupakan pemegang hak siar resmi Asian Games 2018. Seluruh pertandingan bakal disiarkan langsung melalui dua stasiun televisi milik mereka yakni SCTV dan Indosiar.

Namun, Emtek mendapat kritikan dari masyarakat Indonesia yang tidak bisa menyaksikan siaran langsung melalui televisi satelit. Keluhan ini kemudian sampai ke telinga Menpora yang meminta kejelasan dari Emtek.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, menjelaskan kepada Menpora mengapa siaran Asian Games melalui televisi satelit perlu diacak. Emtek beralasan, hal tersebut merupakan permintaan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

"Pertemuan dengan Pak Menteri, banyak pertanyaan pendapat dari masyarakat, kenapa tayangan Asian Games 2018 diacak. kami menjelaskan ke Pak Menteri, ini masalah hukum, kerja sama, legal dengan OCA, right holders atau pemilik hak siar Asian Games 2018 di seluruh dunia," ujar Harsiwi.

"Kenapa Asian Games 2018 diacak? Untuk melindungi hak masing-masing televisi di seluruh dunia yang menayangkan Asian Games 2018, juga terlindungi," sambungnya.

Harsiwi kemudian menjelaskan mengapa siaran Asian Games 2018 perlu diacak. OCA khawatir stasiun negara lain bisa menayangkan siaran ajang empat tahunan tersebut secara ilegal.

"Kalau tayangan di Indonesia melalui di satelit tidak diacak, yang terjadi nanti akan bisa diterima negara lain, itu masalah sesungguhnya," tutur Harsiwi.

Breaking News Asian games Asian games 2018 Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan